visitaaponce.com

Bappebti dan Pintu Kolaborasi Tingkatkan Literasi Aset Kripto

Bappebti dan Pintu Kolaborasi Tingkatkan Literasi Aset Kripto
Ilustrasi(AFP)

Badan Pengawas Berjangka Perdagangan Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan menggandeng PT Pintu Kemana Saja untuk menyosialisasikan industri blockchain kepada generasi muda. Sosialisasi bertajuk Pintu Talks Campus Edition digelar di Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur, dengan topik Digital Economy Transformation: Blockchain & The Future of Accountancy.

Sekretaris Bappebti Olvy Andrianita menekankan bahwa literasi terkair aset kripto sangat penting. Ia pun mengapresiasi karena agenda tersebut dikemas dengan gaya yang kekinian dan kreatif.

"Ini diharapkan bisa efektif mengingat 23,7% jumlah pelanggan aset kripto di Indonesia adalah dari kalangan mahasiswa. Mahasiswa sebagai generasi penerus juga harus melek dengan perkembangan informasi karena penguatan ekonomi tidak lari dari perkembangan teknologi termasuk aset crypto,” tutur Olvy melalui keterangan tertulis, Jumat (24/5).

Baca juga : Gandeng Konakami, Perusahaan Kecantikan Bibi Tawarkan Hadiah Kripto

General Counsel Pintu Malikulkusno Utomo mengatakan edukasi dan literasi menjadi komitmen utama perusahaan. Ia pun senang karena selalu memperoleh dukungan dari Bappebti.

"Rangkaian kegiatan di Surabaya menjadi bagian perjalanan edukasi kami yang disambut antusias oleh mahasiswa yang ingin mengetahui lebih dalam tentang perkembangan industri aset kripto. Ke depan, kami sangat terbuka untuk terus memperkuat kolaborasi dengan Bappebti selaku regulator beserta institusi pendidikan lainnya demi mendorong penetrasi dan literasi aset crypto dan teknologi di dalamnya,” tutur Malikulkusno.

Kegaitan tersebut juga diselenggarakan sebagai bagian dari Bulan Literasi Kripto (BLK) 2024 yang dibuka sejak awal Mei 2024. Berbagai konten menarik seminar tentang revolusi internet dari Web 1.0 sampai ke Web 3.0, hingga regulasi yang mengatur tentang perdagangan investasi aset kripto di Indonesia disambut baik oleh para mahasiswa.

“BLK 2024 akan berakhir pada 30 Mei 2024, namun semangat dan dorongan untuk mengedukasi tentang manfaat aset kripto dan teknologi blockchain akan terus kami jalankan sebagai bagian dari usaha nyata kami untuk meningkatkan penetrasi investasi aset kripto di Indonesia," tandasnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat