visitaaponce.com

Halka Nusantara Resources Kerja Sama dengan 2 Perusahaan Asing

Halka Nusantara Resources Kerja Sama dengan 2 Perusahaan Asing
Perjanjian pengalihan saham dan kerja sama Halka Nusantara Resources dengan Proventure Resources Pte Ltd dan Rudrabhuti Metals LLP.(DOK HALKA NUSANTARA RESOURCES)

PT Halka Nusantara Resources, perusahaan nasional yang bergerak di sektor pertambangan, meneken perjanjian pengalihan saham dan kerja sama dengan Proventure Resources Pte. Ltd (Singapura) dan Rudrabhuti Metals LLP (India), Kamis (23/5).

Kegiatan itu dihadiri oleh Halka selaku Direktur PT Halka Nusantara Resources, Srinivas Kona selaku Direktur Proventure Resources, Anand Kumar Tiwari dari Rudrabhuti Metals dan Komisaris Independen HA Ilham Ilyas.

Kolaborasi mereka mencakup proses izin Wilayah Pengusahaan Pertambangan Operasi Produksi PT Mitra Damai Perkasa, anak perusahaan PT Halka Nusantara Resources, yang terletak di Desa Keurea, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah dengan luas 4.998 hektare.

Baca juga : Gandeng Lamont Capital, Wira Global Solusi Lebarkan Sayap di Sektor Teknologi

Sebagai bagian dari komitmen terhadap program hilirisasi dan keberlanjutan pemerintah, perusahaan sepakat untuk melakukan eksplorasi detail pada tahap awal guna memastikan cadangan sumber daya sebagai dasar penentuan nilai investasi

Proventure Resources memiliki 25% saham di PT Halka Nusantara Resources. Mereka akan berperan penting dalam membawa investasi global untuk mencapai visi perusahaan sebagai entitas pertambangan berkelanjutan.

“Kami sebagai warga negara yang bertanggung jawab berkomitmen untuk mengaktualisasikan Pancasila dalam pengelolaan sumber daya alam guna mewujudkan kedaulatan ekonomi, khususnya bagi masyarakat sekitar wilayah operasi pertambangan dan umumnya bagi bangsa Indonesia,” ujar Halka melalui keterangannya, Selasa (28/5).

Komitmen ini juga selaras dengan prinsip Trilogi Bermanfaat yang mengutamakan, manfaat bagi masyarakat, manfaat bagi negara, dan manfaat bagi pelaku dunia usaha. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat