visitaaponce.com

Rangkaian Bulan Literasi Kripto 2024 Dukung Peningkatan Edukasi dan Literasi Aset Kripto

Rangkaian Bulan Literasi Kripto 2024 Dukung Peningkatan Edukasi dan Literasi Aset Kripto
Ilustrasi(AFP/Ozan KOSE)

BULAN Literasi Kripto (BLK) digelar sepanjang Mei 2024. Kegiatan itu didukung penuh oleh PT Bursa Komoditi Nusantara (CFX), bursa kripto yang teregulasi di Indonesia.

Direktur Utama CFX Subani mengatakan, “BLK merupakan bagian penting perjalanan kami untuk mengedukasi masyarakat dalam rangka meningkatkan pemahaman tentang investasi kripto. Kami meyakini, rangkaian edukasi yang telah dijalankan dalam BLK ini berdampak positif tidak hanya bagi partisipan yang mengikuti, namun diharapkan bisa mendorong kemajuan industri kripto di Indonesia.”

BLK 2024 merupakan inisiasi dari Asosiasi Pedagang Aset Kripto Indonesia-Asosiasi Blockchain Indonesia (Aspakrindo-ABI). 

Baca juga : Bappebti dan Pintu Kolaborasi Tingkatkan Literasi Aset Kripto

Mengusung tema “Exploring Crypto for Tommorrow’s Landscape”, berbagai kegiatan BLK 2024 mulai dari opening hingga roadshow yang diisi berbagai kegiatan workshop, seminar, webinar, dan diskusi panel dengan menghadirkan berbagai narasumber berpengalaman yang mampu menarik ribuan peserta.

CFX juga turut andil berpartisipasi dalam kegiatan BLK 2024 di antaranya menjadi pembicara dalam acara yang diadakan oleh Aspakrindo di Yogyakarta bertema “Tren Narasi Kripto Pasca-Halving”. 

Direktur CFX Lukas Lauw hadir memberikan informasi mengenai bursa kripto, perannya, serta ekosistem di dalamnya.

Kegiatan lainnya, CFX mengadakan seri diskusi EduKripto bertemakan “Yuk Berkenalan dengan Ekosistem Kripto” dengan menggandeng Badan Pengawas Berjangka Perdagangan Komoditi (BAPPEBTI) yang dihadiri Kepala Biro Pembinaan dan Pengembangan Perdagangan Berjangka Komoditi BAPPEBTI Tirta Karma Senjaya, serta dua lembaga Self-Regulatory Organization (SRO) yakni PT Kliring Komoditi Indonesia (KKI) dan PT Kustodian Koin Indonesia (ICC), serta melibatkan anggota bursa yakni Pluang.

“Rangkaian kegiatan Bulan Literasi Kripto 2024 resmi berakhir di penghujung Mei 2024. Meski begitu, komitmen CFX untuk mendukung kegiatan edukasi dan literasi akan terus berjalan sebagai bagian inisiatif untuk memperkuat pemahaman masyarakat tentang investasi aset kripto.” tutup Subani. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat