visitaaponce.com

BMC jadi Wadah Promosi Para Pelaku UMKM di Cianjur

BMC jadi Wadah Promosi Para Pelaku UMKM di Cianjur
Ilustrasi. Etalase produk UMKM(MI/BENNY BASTIANDY)

BUSSINESS Manjur Competition (BMC) Expo merupakan wadah bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mempromosikan produk mereka. Tahun ini, event tersebut rencananya akan dipusatkan di Alun-alun Kecamatan Sindangbarang.

Sekretaris Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian (Diskumdagin) Kabupaten Cianjur, Wahyu Ginanjar, menuturkan BMC Expo merupakan agenda tahunan yang digelar Pemkab Cianjur sebagai bagian pemberdayaan 10 ribu UMKM. Tahun ini merupakan ketiga kalinya digelar yang rencananya akan dipusatkan di Alun-alun Kecamatan Sindangbarang pada 1-2 Juli 2024.

"Momennya bertepatan dengan akan dilaksanakannya kick off Hari Jadi Cianjur ke-347," kata Wahyu, Senin (17/6).

Baca juga : Finalis Pelaku Ekraf dari Kota/Kabupaten akan Ikuti Pameran Nasional AKI 2023

Diskumdagin Kabupaten Cianjur menjadi leading sector pelaksanaan BMC Expo. Wahyu menuturkan, dua kali digelar event tersebut, antusiasme para pelaku usaha maupun masyarakat relatif tinggi.

"Bagi para pelaku UMKM event ini merupakan momen mempromosikan produk mereka ke khalayak. Pada prinsipnya kami memfasilitasi promosi produk para pelaku UMKM melalui wadah BMC Expo," terang Wahyu.

Pemberdayaan 10 ribu UMKM merupakan satu dari lima program unggulan Pemkab Cianjur di bawah kepemimpinan Bupati Cianjur Herman Suherman. Sejauh ini, kata Wahyu, program pemberdayaan 10 ribu UMKM capaiannya tercatat sudah melebihi dari yang ditargetkan.

Baca juga : Pamerkan Produk Inovatif, Pavilion Taiwan Diserbu Pengunjung

"Pada UMKM Manjur Expo 2024 terdapat cukup banyak rangkaian kegiatannya. Selain kick off HJC ke-347, juga ada bazzar UMKM, pelayanan bagi para pelaku UMKM, serta hiburan rakyat," jelas dia.

Event tersebut akan dilaksanakan berkesinambungan. Utamanya sebagai wadah bagi para pelaku UMKM bisa naik kelas serta tumbuh dan berkembang lebih pesat.

"Dengan event BMC UMKM Manjur Expo diharapkan bisa memberdayakan dan memperkuat para pelaku usaha. Lebih bagus lagi bisa mendorong bermunculannya para pelaku usaha baru untuk memperkuat perekonomian," pungkasnya. (H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat