visitaaponce.com

Inovasi Layanan Hadapi Ketatnya Persaingan Industri Logistik

Inovasi Layanan Hadapi Ketatnya Persaingan Industri Logistik
Aktifitas pekerja NCS.(Dok.NCS)

Industri logistik Indonesia semakin kompetitif dengan meningkatnya pemain lokal dan internasional, terutama dengan berkembangnya pasar e-commerce. PT. Nusantara Card Semesta (NCS) menjawab tantangan ini dengan berbagai inovasi layanan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang semakin spesifik.

Direktur Utama NCS, Reni Sitawati Siregar, menekankan bahwa pelanggan saat ini tidak hanya membutuhkan pengiriman standar. "NCS menawarkan layanan pindahan (Moving Superstore, Moving Office, Personal Moving) yang didukung teknologi untuk kemudahan pemantauan dan keamanan," ujarnya.

Selain itu, NCS menyediakan layanan kargo darat dan udara, termasuk pengiriman barang berbahaya. Layanan Warehouse Fulfillment dengan lebih dari 150 gudang di seluruh Indonesia juga menjadi andalan NCS.

Baca juga : Pelarangan Truk Sumbu 3 saat Libur Hari Besar Keagamaan Diminta Ditinjau Kembali

Inovasi terbaru NCS adalah NFD (Nusantara Food Delivery), layanan pengiriman makanan halal beku, siap masak, dan siap santap. NFD hadir untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan makanan segar saat diterima. NCS juga bekerja sama dengan Fresh Factory untuk mengembangkan layanan cold chain fulfillment, memperkuat posisi mereka sebagai penyedia cold chain fulfillment center terbanyak di Indonesia.

Semua inovasi ini merupakan bagian dari strategi NCS untuk memperluas bisnis ke segmen ritel (B2C), setelah 30 tahun melayani segmen B2B. Dengan tema "Transformation Last Mile & Fulfillment", NCS berkomitmen menjadi mitra strategis bagi UMKM Indonesia, dari penyimpanan hingga pengiriman produk ke konsumen.

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Heryadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat