visitaaponce.com

Cargoshare Logistics Siap Perkuat Ekosistem Industri Halal Tanah Air

Cargoshare Logistics Siap Perkuat Ekosistem Industri Halal Tanah Air
Cargoshare Logistics mengantongi sertifikat halal.(Dok.Cargoshare)

PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) terus mengembangkan kapasitas anak usahanya, Cargoshare Logistics, untuk memperkuat jaringan rantai pasok pada konsumen. Terbaru, Cargoshare Logistics mengantongi sertifikat halal, untuk memenuhi kebutuhan pasar yang makin beragam, sekaligus memperkuat ekosistem halal di tanah air.

Direktur Logistik PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) Suyanto Tjoeng mengatakan, perseroan telah mendapatkan sertifikat halal sejak November 2023. Sertifikasi ini sangat penting, untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim. Terutama pengiriman fast moving consumer goods, atau produk keseharian yang paling banyak dilayani perusahaan.

“Karena masyarakat Indonesia majority muslim, kita ingin supaya ketika mereka mengonsumsi makanan sehari-hari kehalalannya itu lebih terjamin,” kata Suyanto di sela-sela Cargoshare Logistics Gathering di Cipete, Jakarta Selatan, Kamis (11/7).

Baca juga : Inovasi Layanan Hadapi Ketatnya Persaingan Industri Logistik

Sebagai badan usaha penerima sertifikat halal, Cargoshare Logistics menjamin tiap proses pengiriman logistik, termasuk penggunaan teknologinya, telah memenuhi seluruh syarat yang ditetapkan.

"Secara operasional, sistem, dan teknologinya kita pastikan tetap comply pada proses halal. Misalnya memastikan historical kendaraan yang dipakai tidak terkontaminasi. Kalau pernah, harus dilakukan penyucian," ujarnya.

Suyanto tidak menampik, Cargoshare Logistics masih melayani pengiriman logistik umum. "Tetap ada, tapi kita segregasi. Untuk barang-barang halal tetap terjamin prosesnya," tambah dia.

Baca juga : Pelarangan Truk Sumbu 3 saat Libur Hari Besar Keagamaan Diminta Ditinjau Kembali

Suyanto menjelaskan, Cargoshare Logistics sebagai perusahaan penyedia jasa transportasi logistik, kini telah hadir di ratusan titik di seluruh Indonesia.

"Jumlah mobil ada sekitar 1.800 unit, titiknya lebih dari 150 di seluruh Indonesia. Selain network yang banyak, kemudian pengelolaan gudangnya, pendistribusiannya, transport planningnya, salah satu keunggulan kita adalah teknologi. Jadi dengan teknologi itu kita bisa membantu menganalisa dan mengimprove proses logistiknya customer," tuturnya.

Dengan tren kinerja yang terus menanjak, Suyanto optimistis, Cargoshare Logistics berpeluang tumbuh semakin besar di tengah persaingan industri logistik tanah air.

"Melihat potensi bisnis logistik yang sangat besar, termasuk pesatnya permintaan akan produk halal, kami yakin Cargoshare Logistics mampu merebut pangsa pasar yang makin luas," tukas Suyanto.

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Heryadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat