visitaaponce.com

Sharena Gunawan Bagi Tips Menjaga Kemesraan dalam Rumah Tangga

Sharena Gunawan Bagi Tips Menjaga Kemesraan dalam Rumah Tangga
Sharena Gunawan(Instagram @mrssharena)

AKTRIS Sharena Gunawan membagikan tips untuk menjaga kemesraan dalam rumah tangga. Sharena telah menikah dengan Ryan Delon selama 11 tahun.

"Bagiku, mental kemesraan pasangan baru itu harus tetap dijaga ya. Kita berdua sangat berusaha memprioritaskan hubungan kami," kata Sharena, Selasa (28/5).

Menanggapi konten di media sosialnya yang kerap memamerkan kemesraan bersama Ryan, Sharena menuturkan terkadang setelah menjadi seorang ibu, perempuan sering kali lupa untuk memprioritaskan suami.

Baca juga : Jang Na Ra Ungkap Kisah Manis tentang Suaminya dalam Acara 'You Quiz on the Block'

Hal itu membuat para suami seringkali merasa sedih dan diabaikan. Menurutnya, kondisi ini dapat dicegah apabila keduanya saling mengingatkan dan tidak malu untuk mengakui perasaan masing-masing.

"Aku bersyukur punya suami yang mengingatkan selalu soal ini. Walaupun fokus ke anak, hubungan kita tetap sangat penting. Untungnya dia (Ryan) selalu sabar," ujar Sharena.

Selain jujur akan perasaan satu sama lain, Sharena menilai sangat penting menjaga keharmonisan rumah tangga sebagai salah satu langkah memberi gambaran atas hubungan yang positif kepada anak-anaknya.

Baca juga : Komunikasi dan Tertawa Jadi Kunci Romantisme Scarlett Johansson dan Suami

Ia ingin setiap anak tidak hanya tumbuh sehat secara fisik, tetapi juga sehat secara batin. Cara tersebut juga dinilai dapat dijadikan sebagai acuan anak-anaknya ketika akan mencari dan menentukan pasangan hidup di masa depan.

"Aku lihat anak-anak sekarang sudah besar, sudah bisa di-lead, jadi bisa fokus ke suami. Aku rasa bagus juga untuk lihat hubungan yang sehat, aku mau anak tinggal di rumah yang sehat, hubungan suami-istri yang sehat dan romantis, itu bisa jadi acuan mereka untuk cari pasangan dan menjaga hubungan," ungkap Sharena.

Sementara itu, bila dikaitkan dengan anak, keharmonisan dapat dijaga dengan memberikan wejangan positif yang sudah diwariskan dalam keluarga sejak turun temurun.

Contohnya dengan memperkenalkan anatomi diri bahwa menstruasi pasti terjadi kepada seluruh anak perempuan dan bagaimana cara yang tepat untuk mengatasinya.

"Mamaku dari dulu selalu mengajarkan sekali kalau karakter perempuan itu (rentan). Makanya perempuan kalau membersihkan diri itu harus dari vagina ke anus. Jangan kebalik karena dapat berbahaya. Ini bisa meminimalisir segala kemungkinan buruk," pungkas aktris yang terkenal sebagai bintang FTV tersebut. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat