visitaaponce.com

Sutradara Mungkin Esok Lusa atau Nanti Kisahkan Syuting di Situs Bersejarah Turki

Sutradara Mungkin Esok Lusa atau Nanti Kisahkan Syuting di Situs Bersejarah Turki
Sutradara Iwan Kurniawan(Instagram @ikur71)

SUTRADARA dan produser film Iwan Kurniawan mengatakan film perdananya, Mungkin Esok Lusa atau Nanti, melakukan pengambilan adegan bergaya seperti candid atau sembunyi-sembunyi di sejumlah situs bersejarah bagi peradaban Islam di Istanbul, Turki.

"Di masjid dekat Eminonu, kalau enggak salah masjid Rustem Pa, saya lupa. Saya ketemu imamnya, saya cuma bilang boleh tidak izin 10 menit saja karena ada adegan Kemuning (tokoh utama dalam cerita film itu) dengan ustazah lagi curhat, itu satu kali pengambilan (one take) harus oke," kata Iwan, Rabu (10/7).

Karena sudah menyampaikan dengan jujur, imam masjid kemudian meluluskan permintaan tersebut. Sehingga tim produksi film Mungkin Nanti Esok atau Lusa pun diizinkan untuk melakukan pengambilan adegan tersebut di situs bersejarah itu.

Baca juga : Possession: Kerasukan Raih Sukses di BIFAN 2024, Razka Robby Ertanto Tertantang Bikin Film Lagi

Iwan juga mengatakan sewaktu syuting di Hipodrom Konstantinopel, mereka didatangi pihak keamanan lalu dicecar dengan berbagai pertanyaan terkait tujuan mereka berada di tempat terkenal itu.

 

Baca juga : Serial Joko Anwar's Nightmares and Daydreams Tayang di Netflix Besok

"Jawaban kami sederhana, kami ingin menyampaikan pesan sejarah Islam di negara ini ke negara yang muslimnya terbesar di dunia, yaitu Indonesia. Dan mereka pun menyambutnya," ungkap Iwan.

Iwan mengatakan kemudahan agaknya berpihak kepada tim produksi dalam setiap proses pengambilan adegan di Turki.

Mereka terus dipertemukan oleh Yang Maha Kuasa dengan banyak orang baik di negara tersebut yang betul-betul mendukung syiar dalam pembuatan film itu.

Baca juga : Inner Drive, Potret Perjalanan Inovasi Rintisan dalam Film Dokumenter

"Seperti kafe, yang punya adalah pengusaha muda yang mempunyai restoran bernama Koali. Dia kasih tempatnya itu kapanpun kami butuhkan dan dimudahkan, alhamdulillah Tuhan yang mengasih jalan," ujar Iwan.

Film drama Mungkin Esok Lusa Atau Nanti (Menanti) tayang mulai hari ini, Kamis (11/7) di bioskop. 

Menanti bercerita tentang seorang gadis desa bernama Kemuning yang mendapat beasiswa S2 di Turki. Sebelumnya, ia telah menjalin hubungan dengan Raditya yang berjanji akan meminangnya.

Namun, Raditya mengingkari janjinya dan malah akan menikahi perempuan lain pilihan ibunya. Kemuning pun harus menghadapi kenyataan pahit ini.

Film itu dibintangi oleh perpaduan bintang muda seperti Natasya Nurhalima sebagai Kemuning, Bilal Fadh sebagai Raditya, Tegar Iman sebagai Dewo, dan Devi Permata Sari sebagai Ipah beradu peran dengan aktris semacam Olga Lydia, Akbar Kobar, Terry Putri, Intan Erlita, dan Farid Aja. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat