visitaaponce.com

Sambut Revolusi Musik Digital, UIC College Hadirkan Recital Trisvara

Sambut Revolusi Musik Digital, UIC College Hadirkan Recital Trisvara
Tiga musisi muda berbakat, Alicia Annabel Melvin, Theodora Shallom Marbun (Shall), dan Nathanael Brilian Palka (Nial Palka)(Dok.Istimewa)

TIGA musisi muda berbakat, Alicia Annabel Melvin, Theodora Shallom Marbun (Shall), dan Nathanael Brilian Palka (Nial Palka) tampil dalam panggung megah musik recital bertajuk Trisvara, di Balai Resital Kartanegara, Jakarta, baru-baru ini.

Masing-masing membawa tema unik sesuai dengan identitas musik mereka serta mencerminkan perjalanan hidup, cinta, dan mimpi dalam balutan melodi yang memukau.

Alicia Annabel Melvin yang membawa tema The Resonance of the Dreams, tumbuh besar dalam lingkungan musik klasik piano. Ia telah berkeliling dunia sebagai pianis klasik. DNA music Alicia diwarisi dari sang ibu yang sudah melanglang buana ke penjuru dunia sebagai pianis musik klasik.

Baca juga : Komponis dan Pianis Trisutji Kamal Tutup Usia

Theodora Shallom Marbun, atau dikenal dengan nama panggung Shall, membawakan tema Take Time. Shall ingin mengajak penikmat musik untuk merasakan naik turun perjalanan emosional cinta.

Lirik lagu Shall sangat tajam yang menunjukkan cinta tidak selalu mudah, tetapi hubungan sejati datang dari usaha keras.

Nathanael Brilian Palka, atau Nial Palka, dengan suara emasnya yang bergenre pop, membawakan tema Arunika. Melalui tema ini, Nial ingin mengajarkan bahwa cinta mendalam dan tanpa pamrih tidak tergantung pada kualitas, tindakan, atau perilaku seseorang. Sebaliknya, cinta ini diberikan dengan bebas dan tanpa mengharapkan imbalan.

Baca juga : Sepanjang Pandemi Musisi Rindu Kemeriahan Panggung

Ketiga musisi muda berbakat yang masih mengenyam pendidikan di UIC College Kampus BSD ini mendapatkan arahan dan pendampingan dari Kang Irfas, salah satu dosen musik terbaik di UIC Music BSD Campus.

"Melalui recital ini, mereka tidak hanya menunjukkan kemampuan teknis tetapi juga menghidupkan cerita melalui musik,” kata Kang Irfas.

Aimee Sukesna, USG Education Head of BSD Campus, menyampaikan UIC College, bagian dari USG Education, ialah satu-satunya program di Indonesia yang menawarkan kurikulum musik akademis dengan kapasitas global.

Baca juga : Kenangan Roy BB Janis: Tokoh yang Hormati Seniornya

Di tengah gempuran era digital, pihaknya terus berkarya dan melahirkan talenta-talenta muda berbakat. Program musik berkualitas internasional dan berfokus pada pengembangan kreativitas, mengantarkan para siswa meraih mimpinya di industri musik global.

"Kami berkomitmen menyediakan platform bagi siswa untuk berkembang dan bersinar melalui pendidikan holistik dan berkualitas. Recital Trisvara ialah salah satu cara kami mendorong siswa mengejar impian mereka," ucapnya.

Presiden Direktur USG Education Adhirama G Tusin menjelaskan siswa di UIC College adalah pemimpin masa depan industri musik dengan potensi kreativitas mumpuni, menciptakan ide inovatif, dan jadi talenta brilian.

Haikal Baron, Professional Singer and Trainer yang berperan sebagai mentor ketiga murid tersebut mengatakan recital merupakan kesempatan emas bagi penikmat musik untuk menyaksikan para musisi muda berbakat menginterpretasikan tema cinta, perjuangan, dan mimpi melalui musik.

"Recital Trisvara ialah bukti nyata komitmen UIC College mendukung dan mengembangkan talenta muda Indonesia di era digital," tutupnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Heryadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat