visitaaponce.com

Asmaul Husna Allah Al-Majid Himpun Makna Al-Jalil, Al-Wahhab, Al-Karim

ALLAH memiliki 99 nama terbaik alias asmaul husna. Salah satu asmaul husna yang akan kami bahas saat ini ialah Al-Majid. Asma' Allah ini punya arti Zat Yang Maha Agung. 

Bagaimanakah makna asmaul husna Al-Majid lebih dalam lagi? Berikut penjelasannya sebagaimana dikutip dari @limofficial_lirboyo. 

Al-Majid himpun makna

Lebih jelasnya Imam Al-Ghazali dalam kitab Syarah Asma' Al-Husna Menjelaskan Al-Majid memiliki arti yang mulia Zat-Nya, yang indah perbuatan-Nya, dan yang agung pemberian-Nya.

Baca juga: Memahami Asmaul Husna Allah Al-Hakim yang Memiliki Hikmah

Sifat ini menghimpun makna dari beberapa sifat Allah yang lain, yaitu Al-Jalil (Zat Yang Maha Mulia), Al-Wahhab (Zat Yang Maha Pemberi), dan Al-Karim (Zat Yang Maha Pemurah). 

Terus hikmah yang bisa kita ambil dari Al-Majid itu sendiri apa? Jelas sekali manusia tak akan mampu menyandang gelar Al-Majid. 

Baca juga: Asmaul Husna Allah Al-Wasi Punya Keluasan tanpa Batas

Meniru sebagian dari Al-Majid

Namun, betapa pun manusia dengan segala keterbatasannya, hendaknya manusia senantiasa berusaha meniru sebagian dari beberapa sifat Al-Majid. Ini tentu sesuai dengan kadar dan kemampuannya. 

Tak usah ragu untuk melakukan kebaikan terhadap sesama, kaya ataupun miskin, lemah ataupun kuat, bahkan sekalipun itu orang yang membenci kita, seyogianya kebaikan senantiasa menancap dalam diri kita. 

Baca juga: Beda Makna Allah Al-Wadud dengan Ar-Rahim

Tak sedikit kisah seorang yang sering kali tertindas dan terlihat lemah, tetapi punya perangai yang baik dan luhur. Ini menjadikannya memperoleh derajat yang agung di hadapan Allah SWT. 

Namun sebaliknya, yang terlihat gagah dan mulia di hadapan manusialah yang justru mendapatkan derajat rendah di mata Allah subhanahu wa ta'ala. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat