visitaaponce.com

Miliki Sertifikasi Halal, Makan Sushi dan Jajanan Khas Jepang di Mal AEON Tanpa Khawatir

Miliki Sertifikasi Halal, Makan Sushi dan Jajanan Khas Jepang di Mal AEON Tanpa Khawatir
Kini, AEON telah meraih sertifikat halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) untuk seluruh gerai AEON.(Ist)

PT AEON Indonesia yang lebih dikenal dengan AEON, merupakan supermarket yang menjual berbagai makanan siap saji khas Jepang dan kebutuhan sehari-hari lainnya.

Kini, AEON telah meraih sertifikat halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) untuk seluruh gerai AEON, melalui pemeriksaan dan pengujian kehalalan produk di Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) LPPOM MUI.
 
Pada acara penyerahan sertifikat halal, Kamis (29/2), Osamu Okushima selaku General Manager PT AEON Indonesia mengatakan,“Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pelanggan AEON, khususnya para pelanggan muslim, yang dibuktikan dari keberhasilan PT AEON Indonesia mendapatkan sertifikat halal pada 25 Januari 2024."

"Sertifikat halal mencakup produk makanan minuman yang diproduksi oleh AEON di antaranya minuman olahan buah dan sayur, daging dan olahannya, ikan dan olahannya, roti dan kue, serta aneka produk siap santap (ready-to-eat) , dan supermarket AEON untuk lingkup penjualan tanpa pengolahan.” papar Osamu,
 
Direktur Kemitraan dan Pelayanan Audit Halal LPPOM MUI Dr. Ir. Muslich, M.Si, menyampaikan, PT AEON Indonesia telah melewati berbagai proses tahap pemeriksaan kehalalan produk yang ketat, yang dilakukan oleh LPPOM MUI.

Baca juga : Kopitiam dari Singapura Heavenly Wang Telah Bersertifikat Halal

Proses ini dimulai dari pemeriksaan  terhadap bahan yang digunakan, cara pengolahan bahan baku, hingga aspek audit lain sesuai standar yang telah ditetapkan oleh BPJPH. PT AEON Indonesia juga telah mengimplementasikan Sistem Jaminan Produk Halal (SJPH) dengan sangat baik (excellent).

“Proses sertifikasi halal PT. AEON Indonesia dilakukan untuk tujuh kelompok produk, salah satunya kelompok jasa retailer (supermarket). LPPOM MUI telah memastikan, PT AEON Indonesia telah melalui proses pemeriksaan kehalalan yang terstandardisasi, baik dari aspek bahan, produk, proses, fasilitas, hingga sistem manajemen halal, dan pada akhirnya memperoleh sertifikat halal," jelas Muslich.

"Tentu hal ini tidak akan terwujud tanpa adanya komitmen dan kerja sama yang kuat dari berbagai pihak, baik di jajaran manajemen maupun tim yang ada di resto,” ujar Muslich.
 
Menu jajanan yang dijual di AEON, mulai dari sushi, takoyaki, bento, tempura, dan lainnya, diproduksi menggunakan bahan-bahan premium lokal dan impor yang juga dilengkapi dengan dokumen halal serta diproduksi di fasilitas yang telah memenuhi persyaratan SJPH.
 
AEON saat ini memiliki lima gerai di Jabodetabek dan rencananya akan menambah empat gerai baru pada 2024, dengan menghadirkan berbagai produk dan konsep baru. 

Okushima mengungkapkan, “Kami berharap dengan telah diraihnya sertifikat halal ini, pelanggan tidak perlu ragu lagi untuk mengonsumsi makanan cepat saji dan membeli produk lainnya yang dijual di AEON."

"Terutama untuk kebutuhan menjelang Ramadan dan seterusnya, agar pelanggan dapat menikmati berbuka puasa dengan produk makanan minuman dengan aman dan nyaman bersama keluarga,” jelasnya. (S-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat