visitaaponce.com

Soroti Budaya Pewayangan, Pemimpin Indonesia Diharapkan Paham Nilai Budaya Nusantara

Soroti Budaya Pewayangan, Pemimpin Indonesia Diharapkan Paham Nilai Budaya Nusantara
Ilustrasi pandawa(surakarta.go.id/)

YAYASAN Sosial Bhumyamca (Yasbhum) merayakan hari jadinya yang ke-60 dengan menggelar pertunjukan wayang kulit dengan lakon 'Pandawa Tandang' dengan dalang Ki Sigid Ariyanto di Cibis Park Cilandak, Jakarta Selatan.

Pagelaran wayang kulit itu dihadiri sejumlah petinggi TNI dan purnawirawan, antara lain mantan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Dr. Ade Supandi, Ketua Pengurus Yasbum Jenderal TNI (Mar) (Purn) Suaf Yanu Hardani, Danpaspampres (2010-2011) dan Pangdam Jayakarta (2011-2012) Letjen TNI (Purn) Waris hingga Danpuspomad (2020—2021) Letnan Jenderal TNI (Purn) Dodik Wijanarko serta para petinggi TNI.

Dalam sambutannya, Ketua Pengurus Yasbum Jenderal TNI (Mar) (Purn) Suaf Yanu Hardani menyampaikan bahwa pagelaran wayang kulit ini tidak hanya sekedar tontonan namun juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi dan memberikan Nilai Nilai Budaya kebangsaan untuk Indonesia

Baca juga : Sambut Hari Wayang Sedunia, Boyolali Gelar Festival Dalang Bocah

"Selamat Hari Jadi Yayasan Sosial Bhumyamca ke-60," kata Jenderal Suaf Yanu Hardani.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Bahana Genta Samodra dan Adi Makmur Berkah, Ridho Pandoe mengucapkan selamat atas hari jadi ke-60 Yayasan Sosial Bhumyamca. 

Ridho Pandoe mengatakan wayang atau pewayangan merupakan memiliki nilai luhur bangsa dan diakui dunia dalam pengembangan wayang, seluruh unsur yang dimiliki manusia terepresentasi di dalamnya.

"Pagelaran wayang dengan lakon 'Pandawa Tandang' yang digelar di Cibis Park Cilandak ini merupakan salah satu upaya mendukung pewayangan Indonesia," jelas Ridho Pandoe.

"Pemimpin Indonesia juga harus paham nilai-nilai budaya nusantara. Khususnya pewayangan yang harus dibudayakan dan dimulai dari nilai-nilai keluarga hingga nusantara serta muliakan nilai-nilai kebangsaan dan Astagatra untuk ibu pertiwi," tutur CEO Ridho Pandoe Holding. (H-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat