visitaaponce.com

Baznas RI Terima Infak Kemanusiaan Palestina dari Masyarakat Jabar Rp30 Miliar

Baznas RI Terima Infak Kemanusiaan Palestina dari Masyarakat Jabar Rp30 Miliar
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima infak kemanusiaan untuk Palestina dari masyarakat Jawa Barat sebesar Rp30.921.335.995.(DOK BAZNAS)

BADAN Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima infak kemanusiaan untuk Palestina dari masyarakat Jawa Barat (Jabar) sebesar Rp30.921.335.995. 

Infak kemanusiaan Pestina tersebut secara simbolis diserahkan oleh Baznas Jawa Barat kepada Baznas RI dalam acara Baznas Jabar Awards di Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (10/07/2024). 

Turut hadir Ketua Baznas RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA, Pimpinan Baznas RI Bidang Pengumpulan H. Rizaludin Kurniawan, M.Si, CFRM, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin, perwakilan bupati dan walikota se-Jabar, Pimpinan Baznas Provinsi Jabar, Kabupaten/kota dan Lembaga Amil Zakat (LAZ), serta perwakilan ormas Islam Jabar. 

Baca juga : Baznas Jawa Barat Kembali Serahkan Bantuan Rp6,8 Miliar untuk Palestina

Ketua Baznas RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA, menyampaikan apresiasinya kepada Baznas Provinsi Jawa Barat dan seluruh masyarakat Jawa Barat yang telah berkontribusi dalam pengumpulan bantuan ini.

"Apresiasi kami dan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk Baznas Provinsi Jabar dan masyarakat Jawa Barat secara umum, ini adalah bukti bahwa kepedulian masyarakat Jabar terhadap kemanusiaan sangatlah besar, khususnya untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina karena sampai saat ini Palestina masih sangat membutuhkan bantuan kita," kata Noor. 

Kiai Noor menyatakan, bantuan yang telah diterima Baznas nantinya akan disalurkan secara bertahap dan dengan pengawasan yang ketat untuk memastikan akuntabilitas dan transparansi.

Baca juga : Baznas Jabar Kembali Salurkan Infak Palestina Rp6,8 Miliar

"Kami berkomitmen untuk memegang prinsip 3A(Aman Syar'i, Aman Regulasi, dan Aman NKRI) guna memastikan bahwa bantuan ini tepat sasaran dan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat Palestina," ujarnya.

Lebih lanjut, Kiai Noor mengatakan, pada proses penyaluran bantuan infak kemanusiaan untuk Palestina ini, Baznas melibatkan kerja sama dan koordinasi yang ketat antara Baznas Provinsi Jawa Barat, Baznas RI, dan mitra yang terdapat di Palestina. 

"Dengan jaringan yang luas dan pengalaman dalam penyaluran bantuan kemanusiaan di berbagai wilayah konflik, memastikan bahwa bantuan yang diterima Baznas ini dapat sampai ke tangan yang benar-benar membutuhkan," ucapnya.

Baca juga : Baznas Terima Infak Kemanusiaan Palestina dari Warga Jabar

Menurut Kiai Noor, bantuan ini tidak hanya menghadirkan manfaat untuk masyarakat Palestina yang terdampak dari krisis kemanusiaan, tetapi juga memperkuat hubungan persaudaraan antara Indonesia dan Palestina. 

"Kepedulian dan solidaritas yang ditunjukkan oleh masyarakat Indonesia melalui Baznas diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat internasional untuk terus mendukung upaya kemanusiaan di berbagai belahan dunia," kata Kiai Noor.

Sementara itu, Wakil Ketua I Baznas Provinsi Jawa Barat, Ir. Rachmat Ari Kusumanto., mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas partisipasi masyarakat Jawa Barat dalam program kemanusiaan untuk Palestina. 

Baca juga : Baznas Sulsel Bergerak Galang Donasi untuk Palestina

"Penyaluran bantuan ini menjadi bagian dari komitmen Baznas Provinsi Jawa Barat untuk mendukung upaya kemanusiaan di Palestina. Baznas Provinsi Jawa Barat terus berkomitmen untuk mengoptimalkan penyaluran infak dan sedekah dari masyarakat,” ucapnya.

Melalui berbagai program inovatif dan berkelanjutan, Rachmat menambahkan, pihaknya terus berupaya mengembangkan program yang digagas untuk memastikan bahwa bantuan yang diberikan dapat memberikan dampak yang signifikan dan berkelanjutan sehingga manfaat bisa dirasakan oleh yang membutuhkan, khususnya untuk saudara-saudara yang ada di Palestina.

"Semoga bantuan yang kita salurkan ini akan menjadi amal jariyah untuk kita semua, serta menghadirkan keberkahan untuk kita semua yang turut aktif dalam penyaluran bantuan ini," pungkasnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat