visitaaponce.com

Podomoro University Jalin Kerja Sama Strategis dengan Mitra Bertaraf Internasional

Podomoro University Jalin Kerja Sama Strategis dengan Mitra Bertaraf Internasional
(DOK PODOMORO UNIVERSITY)

PADA Kamis, 11 Juli 2024, dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Podomoro University (PU) dengan beberapa institusi terkemuka berkelas dunia. Antara lain Griffith University Australia, Woosong University South Korea, dan Tarumanegara Foundation Indonesia. 

Acara penandatanganan di kampus PU yang terintegrasi dengan Mal Central Park, Jakarta Barat, ini juga merupakan rangkaian dari perayaan Dies Natalis ke-11 Podomoro University.

Kerja sama yang mencakup multi-bidang ini membuka peluang sinergi dalam peningkatan kualitas akademik, penelitian, pengabdian pada masyarakat, program pendidikan dual-degree, hingga pelatihan untuk publik dan professional, dengan pendekatan global dan holistik.

Baca juga : Australia-Indonesia Pererat Kerjasama Hubungan Indo-Pasifik di Forum Air Dunia

Bahkan, mahasiswa Podomoro University juga mendapat kesempatan kian luas untuk eksposur pengalaman belajar hingga ke mancanegara, termasuk ke Australia dan Korea Selatan.

“Penandatanganan MoU dengan Griffith University, Woosong University, dan Yayasan Tarumanagara adalah langkah strategis kami dalam menjawab tantangan Indonesia mengejar kertertinggalan kesempatan mengenyam pendidikan tinggi berkualitas. Melalui inisiatif seperti pemberian beasiswa dan memastikan kualitas pendidikan berstandar Internasional, sembari tetap berbudaya Indonesia, diharapkan dapat mencetak lebih banyak lulusan siap terap untuk kebutuhan industri professional," kata Rektor Podomoro University, Bacelius Ruru dalam siaran persnya.

Dalam kesempatan tersebut, Professor Sarah Todd, Vice President (Global) dari Griffith University; Professor Ariawan Gunadi, Ketua Yayasan Tarumanagara; dan Spencer Shim, Dean of the Office of International Affairs, Woosong University; ketiganya menyambut baik kerja sama ini dan berkomitmen mendukung kerjasama mutual yang erat untuk jangka panjang.

Kepala Kerja Sama Podomoro University, Felix Oktarianto, menambahkan bahwa berbagai program menarik akan segera digulirkan sebagai implementasi dari kerjasama ini, baik bagi siswa, calon siswa, maupun masyarakat luas. Di antaranya program short-course/camp ke Korea yang cocok bagi generasi kekinian untuk pembelajaran bertaraf global secara menyenangkan.

Dikatakannya, sembari merayakan Dies Natalis ke-11, Podomoro University terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas dan membekali mahasiswa dengan keterampilan relevan melalui kolaborasi dan inovasi bersama mitra-mitra terkemuka dunia. (Bay/S-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Denny parsaulian

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat