visitaaponce.com

Pasukan Israel Hancurkan RS Indonesia di Gaza

Pasukan Israel Hancurkan RS Indonesia di Gaza
Rumah Sakit Indonesia yang dibangun Medical Emergency Rescue Committee (MER-C)(Dok.MER-C)

PASUKAN Israel dilaporkan telah menyerang Rumah Sakit Indonesia di Gaza utara dan menghancurkan pusat khusus Noura al-Kaabi untuk pasien dialisis.

Berdasarkan rekaman yang diperoleh Al Jazeera, seorang dokter di rumah sakit mengatakan mereka baru saja pulih setelah membuka kembali fasilitas tersebut dalam beberapa minggu terakhir, ketika serangan terbaru terhadap rumah sakit ini terjadi.

“Meskipun tidak berfungsi pada awal invasi Israel ke Gaza utara, mereka masih masuk ke rumah sakit dan membakar lantai dua dan tiga dengan parah,” kata dokter itu.

Baca juga : WHO Kirim Bahan Bakar ke Rumah Sakit di Gaza Utara Palestina

“Pagar luarnya dibongkar. Kami bahkan menemukan detonator di rumah sakit yang dimaksudkan untuk meledakkan rumah sakit tetapi untungnya, dan dengan rahmat Tuhan, semuanya baik-baik saja,” ujarnya.

Sementara itu, pasukan Israel juga telah menggerebek kota Tubas di Tepi Barat yang diduduki, menurut sumber lokal.

Suara tembakan keras terdengar setelah sejumlah kendaraan tentara dan buldoser militer menyerbu kota tersebut, menurut rekaman di media sosial yang diverifikasi oleh Al Jazeera.

Sumber lokal melaporkan bahwa pasukan Israel menyerbu Tubas dari pintu masuk selatan, dan sejumlah patroli militer berangkat dari Gerbang Atuf, melewati kota Tammun. (Aljazeera/fer)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat