visitaaponce.com

Benny Gantz Israel Mengetahui Nasib Sandera di Gaza

Benny Gantz: Israel Mengetahui Nasib Sandera di Gaza
Benny Gantz mengungkapkan bahwa Israel memiliki informasi terkait berapa banyak sandera di Gaza yang masih hidup. (Media Sosial X)

BENNY Gantz, yang keluar dari kabinet perang Israel pekan lalu, mengatakan Israel mengetahui berapa banyak sandera di Gaza yang masih hidup.

“Kami mengetahui jumlah yang sangat dekat,” katanya ketika ditanya apakah Israel mengetahuinya.

Dalam wawancara pertamanya sejak mengundurkan diri, Gantz juga mengatakan pemerintah mengetahui nasib keluarga Bibas, yang termasuk di antara mereka yang disandera pada 7 Oktober. Ia mengatakan masyarakat akan mengetahuinya “pada waktunya.”

Baca juga : Israel Tolak Laporan PBB yang Menuduh Kejahatan Kemanusiaan di Gaza

Diketahui militer Israel merilis sebuah video yang dimaksudkan untuk menunjukkan keluarga tersebut masih hidup di Gaza pada 7 Oktober. Hamas mengatakan mereka telah terbunuh dalam serangan udara Israel pada November.

Gantz juga berbicara tentang keberadaannya di kabinet perang.

“Ketika tanggal 7 Oktober terjadi, kami semua memiliki pemikiran yang sama dan bekerja secara sinkron. Namun seiring berjalannya waktu, segalanya berubah. Keputusan tertunda karena tekanan dari (Menteri Keuangan Israel) Smotrich dan lainnya. Saya tidak berhenti begitu saja tetapi mencoba memperingatkan dan memperbaiki jalan mereka. Begitu saya menyadari bahwa itu tidak mungkin, saya pergi,” katanya. 

“Pertempuran di selatan akan berlangsung lama. Kami akan melakukan ini selama bertahun-tahun. Israel harus mengambil jalan baru. Tantangannya sangat besar. Kita bisa menghadapinya hanya jika Israel memilih pemimpin baru.”

Mengenai pemerintahan masa depan Gaza, Gantz mengatakan “tidak mungkin Hamas dan tidak mungkin Israel.” Dia menambahkan bahwa Israel akan melanjutkan kekuasaan militernya di beberapa wilayah di Gaza “tetapi Israel tidak akan memerintah Gaza.” (CNN/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat