visitaaponce.com

AS Jatuhi Sanksi untuk Israel

AS Jatuhi Sanksi untuk Israel
Renruntuhan puing-puing bangunan yang hancur akibat serangan Israel(AFP)

AMERIKA Serikat (AS) telah menjatuhkan sanksi kepada kelompok aktivis Israel Tzav 9 akibat menyerang konvoi bantuan kemanusiaan yang ditujukan bagi warga sipil di Gaza.

"Kelompok ini memiliki hubungan dengan tentara cadangan Israel dan pemukim Yahudi di Tepi Barat yang diduduki dan telah dikenai sanksi atas aktivitas mereka termasuk memblokir, mengganggu dan merusak pengiriman bantuan menuju Gaza," kata Departemen Keuangan AS.

Pada Kamis (13/6), Penasihat Keamanan Nasional AS Jake Sullivan menyebutnya sebagai kemarahan total karena ada orang yang menyerang dan menjarah konvoi ini.

Baca juga : Dewan Keamanan PBB Mendukung Rencana Gencatan Senjata Israel-Gaza yang Diusulkan AS

“Ini benar-benar perilaku yang tidak dapat diterima,” katanya, secara khusus mengacu pada insiden di mana kelompok tersebut memblokir bantuan saat melewati pos pemeriksaan Tarqumiyah dekat Hebron di Tepi Barat yang diduduki.

Democracy for the Arab World Now, sebuah kelompok hak asasi manusia yang berbasis di AS, pada minggu ini menyerukan agar AS mengambil tindakan terhadap Tzav 9 dan kelompok lain yang dikatakan menikmati impunitas dari otoritas Israel.

Padahal, warga Palestina sangat membutuhkan bantuan ketika Pasukan Israel terus melakukan invasi dan pemboman selama delapan bulan, yang telah menewaskan lebih dari 37.000 orang, menurut kementerian kesehatan wilayah tersebut. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat