visitaaponce.com

George Clooney Minta Joe Biden tidak Mencalonkan Diri Lagi

George Clooney Minta Joe Biden tidak Mencalonkan Diri Lagi
Aktor George Clooney(AFP/ANGELA WEISS)

AKTOR George Clooney meminta Joe Biden untuk mundur dari persaingan sebagai calon presiden Amerika Serikat (AS), Rabu (10/7).

Aktor yang juga penggalang dana papan atas Partai Demokrat mengatakan meski Biden telah banyak memenangkan pertempuran dalam kariernya, 'Satu-satunya pertempuran yang tidak bisa dia menangkan adalah pertempuran melawan waktu'.

Selama ini, Biden, yang berusia 81 tahun, bersikeras dirinya bertekad untuk tetap bertahan sebagai kandidat presiden AS dari Partai Demokrat untuk menghadapi Donald Trump di Pemilu AS, November mendatang.

Baca juga : Joe Biden Tegaskan Kekuatan Aliansi dalam KTT NATO

Clooney dalam kolom di surat kabar New York Times, mengatakan, "Meski tidak menyenangkan untuk dikatakan, Joe Biden yang saya temui di sebuah acara penggalangan dana, tiga pekan lalu, bukanlah Biden di 2010. Dia bahkan bukan Joe Biden 2020."

"Dia adalah orang yang sama dengan yang kita lihat saat kalah telak dalam debat melawan Trump," ujar Clooney.

Acara penggalangan dana yang diadakan oleh Clooney di Los Angeles dan menghadirkan sejumlah selebritas, termasuk Julia Robert dan Barbra Streisand, sukses mengumpulkan dana sebesar US$30 juta.

Baca juga : Gedung Putih Tanggapi Pertanyaan Tentang Kesehatan Mental Joe Biden

Dalam kolomnya, Clooney mengatakan, "Para pemimpin partai kami harus berhenti mengatakan bahwa 51 juta orang tidak melihat apa yang kita semua lihat.

"Ini hanya masalah usia, tidak lebih dari itu. Kita tidak akan menang dalam pemilu November mendatang dengan kandidat ini," lanjutnya.

Clooney menambahkan semua anggota Kongres AS yang ditemuinya memiliki kekhawatiran yang sama.

Kubu Biden, yang dimintai tanggapan mengenai pernyataan Clooney, menegaskan Presiden AS itu telah mengirimkan surat kepada anggota Kongres AS dari Partai Demokrat bahwa dia akan tetap mencalonkan diri di Pemilu AS yang akan datang dan optimistis bisa mengalahkan Trump. (bbc/Z-1) 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat