visitaaponce.com

Janet Yellen Desak Israel Tidak Menghalangi Transfer Pendapatan Pajak untuk Otoritas Palestina

Janet Yellen Desak Israel Tidak Menghalangi Transfer Pendapatan Pajak untuk Otoritas Palestina
Menteri Keuangan AS Janet Yellen(Instagram)

MENTERI Keuangan AS Janet Yellen telah mendesak Menteri Luar Negeri Israel Israel Katz untuk memastikan pemerintah Israel tidak menghalangi transfer pendapatan pajak yang menjadi milik Otoritas Palestina (PA).

“Yellen menekankan perlunya Israel untuk menjaga stabilitas ekonomi di Tepi Barat dengan secara teratur mentransfer pendapatan clearance kepada PA dan memastikan hubungan perbankan koresponden antara bank-bank Israel dan Palestina tetap tidak terputus,” bunyi pernyataan dari Departemen Keuangan AS setelah pertemuan antara keduanya di Washington, DC.

Menteri Keuangan sayap kanan Bezalel Smotrich menahan dana yang dikumpulkan Israel atas nama PA selama tiga bulan di awal tahun ini, sebagai hukuman atas dukungannya terhadap kasus genosida Afrika Selatan terhadap Israel di Pengadilan Internasional.

Pada 3 Juli, Smotrich setuju untuk melepaskan sebagian pendapatan pajak dan menandatangani pengabaian yang memungkinkan bank-bank Israel untuk berkorespondensi dengan bank-bank Palestina selama empat bulan. (Al Jazeera/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat