visitaaponce.com

Gedung Putih Optimis Kesepakatan Gencatan Senjata antara Israel dan Hamas Mungkin Terjadi

Gedung Putih Optimis Kesepakatan Gencatan Senjata antara Israel dan Hamas Mungkin Terjadi 
Juru bicara keamanan nasional Gedung Putih, John Kirby(Media sosial X)

JURU bicara keamanan nasional Gedung Putih, John Kirby, mengatakan Amerika Serikat berharap kesepakatan pertukaran tawanan untuk gencatan senjata antara Israel dan Hamas masih bisa dicapai.

“Kami dengan hati-hati optimis segalanya bergerak ke arah yang baik,” kata Kirby dalam sebuah wawancara televisi ketika ditanya apakah kesepakatan gencatan senjata sudah dekat.

“Masih ada kesenjangan yang tersisa antara kedua belah pihak. Kami percaya kesenjangan tersebut dapat dipersempit, dan itulah yang sedang diupayakan Brett McGurk dan Direktur CIA Bill Burns saat ini,” katanya.

Utusan AS untuk Timur Tengah McGurk dan Burns saat ini berada di Mesir bertemu dengan rekan-rekan mereka dari Mesir, Israel, dan Yordania, dengan “diskusi lanjutan” yang dijadwalkan dalam beberapa hari mendatang, menurut Kirby.

Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh telah memperingatkan serangan militer Israel yang mematikan di Gaza, yang intensitasnya meningkat dalam beberapa hari terakhir, dapat mendorong pembicaraan kembali ke titik awal. (Al Jazeera/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat