visitaaponce.com

PLN Jawa Barat Bagikan Paket Kurban ke 2 Pesantren

PLN Jawa Barat Bagikan Paket Kurban ke 2 Pesantren
Pemotongan hewan kurban di kantor PLN Jawa Barat(DOK/PLN JAWA BARAT)

PLN Jawa Bart melalui Yayasan Baitul Mal dan panitia kurban melaksanakan pemotongan 10 hewan kurban, terdiri dari 4 sapi dan 6 kambing.

General Manager PLN UID Jawa Barat Susiana Mutia mengatakan sebanyak  1.050 paket daging kurban telah dibagikan kepada mitra kerja, warga sekitar kantor PLN UID Jabar dan 2 pesantren yang berlokasi di Wilayah Sumedang.

“Momen Idul Adha ini memiliki makna yang sangat dalam. Tidak hanya ibadah spiritual berupa pengorbanan kepada Allah SWT, namun juga memiliki makna hubungan sosial, peduli dengan sesama. PLN UID Jabar hadir untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat khususnya sekitar tempat kami bekerja,” ujarnya.

Baca juga : Harga Kebutuhan Pokok di Sejumlah Pasar Tradisional Jawa Barat Naik

Dia menyampaikan bahwa kegiatan pemotongan dan tebar daging kurban saat Idul Adha merupakan hal rutin yang dilakukan perusahaan. Diharapkan hewan kurban yang disalurkan oleh YBM dan Panitia Kurban bisa memberikan manfaat.

"Semoga apa yang kami berikan ini memberi manfaat bagi masyarakat yang menerima, dapat menjadi berkah buat perusahaan dan seluruh pegawainya. Selain itu pada 23 Juni nanti kita akan merayakan Hari Anak Nasional, semoga daging qurban yang kami kirimkan ke pihak pesantren dapat bermanfaat bagi anak-anak santri yang menerima," tambah Susiana.

Daging kurban yang disebar ini berasal dari hewan kurban para pegawai muslim di PLN UID Jabar dan YBM PLN UID Jabar. Salah satu penerima kurban, Nanang, mitra kerja di PLN UID Jabar merasa sangat bersyukur saat menerima paket daging kurban dari PLN.

“Saya merasa bersyukur pada momen Idul Adha ini bisa menerima paket daqing qurban. Semoga menjadi berkah untuk para ahlul qurban di PLN UID Jabar” ucapnya.

Susiana menambahkan, Idul Adha dapat memberikan kesempatan bagi umat Muslim untuk lebih memperhatikan dan membantu mereka yang membutuhkan. Selain memberikan daging qurban, qurban juga menjadi momen untuk melihat dan peduli terhadap kebutuhan masyarakat sekitar.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat