visitaaponce.com

Pilkada Kabupaten Bandung, Hasil Survei Petahana Dadang Supriatna Teratas

Pilkada Kabupaten Bandung, Hasil Survei Petahana Dadang Supriatna Teratas
Hasil survey Indonesian Political Opinion menempatkan petahana Bupati Bandung dalam posisi teratas pilihan masyarakat.(DOK/ Indonesian Political Opinion)

JELANG pilkada, situasi politik di Kabupaten Bandung makin menghangat. Tiga nama menguat untuk menjadi calon bupati, yakni Bupati Petahana Dadang Supriatna, Wakil Bupati Petahana Sahrul Gunawan dan mantan Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan.

Lembaga survei Indonesian Political Opinion dalam sigi terbarunya mencatat ketiga calon berada di urutan teratas pilihan responden. Dadang Supriatna meraih elektabilitas tertinggi dengan 57,4%, mengungguli Sahrul Gunawan dengan 28,8% dan Gun Gun Gunawan 12,1 %.

Survei dilakukan pada periode 2-6 Juli 2024. Indonesian Political Opinion melibatkan 1.340 responden dan tersebar di 31 kecamatan se Kabupaten Bandung.

Baca juga : Raffi Ahmad Dukung Dadang Supriatna Pimpin Kabupaten Bandung Lagi

Indonesian Political Opinion menyodorkan tiga nama calon bupati Bandung yang dinilai memiliki elektabilitas tinggi kepada responden. Mereka ialah Dadang Supriatna, Sahrul Gunawan dan Gun Gun Gunawan

Teknik sampling dan teknik pengumpulan data menggunakan multistage random sampling. Margin of error diklaim +- 4% dengan tingkat kepercayaan 95%.

Berdasarkan hasil survei, jumlah responden di Kabupaten Bandung yang menyatakan tidak tahu dan tidak menjawab hanya 1,7%.

Fakta lainnya yang diungkap Indonesian Political Opinion adalah mengenai tingkat keyakinan responden dalam menentukan pilihannya tersebut. Hasilnya, 39 % menjawab dengan yakin, 8 % sangat yakin, ragu-ragu 47 %, dan sangat ragu 6 %.

Survei Indonesian Political Opinion ini belum mengukur hasil survei ketika calon berpasangan. Pasalnya, hingga hari ini para calon belum mengumumkan siapa calon pasangan masing-masing untuk kontestasi Pemilihan Bupati Bandung.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat