visitaaponce.com

Kolaborasi Memperluas Jangkauan Pasar Jenama Fesyen Lokal

Kolaborasi Memperluas Jangkauan Pasar Jenama Fesyen Lokal
Desainer Ria Miranda menunjukkan koleksi khusus Toko RiaMiranda Plaza Indonesia.(Dok. MI)

JENAMA modest fashion lokal, RiaMiranda, baru saja meresmikan toko terbarunya. Toko ke-44 itu berlokasi di Plaza Indonesia, Jakarta, sebuah mal yang menjadi simbol prestise dan kemewahan di Indonesia. Kehadiran RiaMiranda semakin memperkuat eksistensi jenama lokal di mal yang terkenal dengan seleksi merek-merek premiumnya itu.

Tidak sendiri, RiaMiranda menggandeng PT. Warna Modern Indonesia (WMI) dalam pembukaan toko di Plaza Indonesia. WMI merupakan perusahaan growth accelerator yang bertujuan memberdayakan industri lokal Tanah Air melalui kemitraan strategis dengan merk lokal dalam perluasan jaringan bisnis toko offline.

CEO WMI, Bima Laga, mengungkapkan, pihaknya menyadari potensi besar yang dimiliki oleh merek-merek lokal, namun kadang terkendala dalam memperluas jangkauan ke toko offline. Oleh karena itu, WMI memberikan dukungan investasi dan operasional untuk toko, termasuk pengadaan barang, pegawai, promosi, dan analisis penjualan.

Baca juga : 4 Jenama Fesyen Lokal akan Tampil di ASEAN International Fashion Week

"Pembukaan toko ini adalah bukti nyata dari komitmen kami untuk memajukan industri lokal yang membutuhkan dukungan untuk ekspansi ke pasar offline. Kami ingin industri lokal dapat bersaing dan berkembang dengan pesat, dan kami berharap hal ini dapat dicapai melalui platform bagi merek lokal untuk menjadi pemain utama," ujar Bima, pada acara peresmian toko, Kamis (6/6).

Upgraded Version

Pendiri jenama RiaMiranda, Ria Miranda, mengungkapkan, pihaknya bersyukur dan bangga bisa berkolaborasi dengan WMI. “Saya berharap toko ini menjadi tempat yang menginspirasi dan memenuhi kebutuhan fesyen pelanggan, serta berkontribusi pada pertumbuhan industri lokal," ucap desainer lulusan dari Esmod Fashion School ini.

Ia menambahkan, toko baru ini adalah simbol dari pertumbuhan dan evolusi RiaMiranda setelah 15 tahun eksis di dunia mode Tanah Air. Berbeda dengan toko RiaMiranda di lokasi lainnya, toko di Plaza Indonesia merupakan upgraded version dari  yang sudah ada sebelumnya. Toko tersebut memiliki dua area untuk dua jenis produk yang berbeda, yaitu RiaMiranda dan RiaMiranda Signature. Di masa mendatang, akan hadir koleksi khusus yang hanya tersedia di Plaza Indonesia, contohnya koleksi RiaMiranda x Artkea yang diluncurkan bersamaan dengan pembukaan toko terbaru itu.

“Pembukaan toko ini merupakan jawaban atas permintaan pelanggan akan produk-produk kebutuhan muslimah untuk menunjang penampilan. Tak hanya itu, tempat ini juga dapat menjadi wadah untuk berbagi inspirasi kebaikan sesama komunitas muslimah di Jakarta,” pungkas desainer yang kerap menyertakan unsur budaya tradisional Indonesia dalam desainnya itu. (B-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eni Kartinah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat