visitaaponce.com

Bumil Mau Pakai Skincare Boleh dong, Perhatikan Ini ya

Bumil Mau Pakai Skincare? Boleh dong, Perhatikan Ini ya
ilustrasi perawatan wajah(Freepik)

PERUBAHAN hormon yang terjadi pada masa kehamilan sangat berpengaruh pada tubuh, salah satunya membuat kelenjar minyak memproduksi lebih banyak sebum. Sehingga ibu hamil (bumi) rentan mendapati jerawat di tubuhnya, bahkan ada yang parah.

Perubahan hormon membuat kondisi kulit, rambut, dan kuku berbeda dari sebelum mengandung. Pendiri Skin Dewi, Dewi Kauw, membagikan beberapa kiat memilih dan memakai produk skincare yang aman untuk bumil :

1.    Kenali Kebutuhan Kulit

Dewi mengatakan langkah pertama yang dilakukan ialah mengetahui kebutuhan kulit pada saat hamil.

Baca juga : Ini Tips Perawatan Terbaik untuk Mengatasi Jerawat yang Parah dan Membandel

“Pertama, mengetahui dulu kebutuhan kulit saat hamil karena saat hamil tuh kulit kita bisa beda banget. Ada orang yang biasa kulitnya kering tapi pas hamil minyakan atau kebalikan. Jadi, perhatikan dulu nih kebutuhan kulitnya karena ada kemungkinan besar kulit berubah,” kata Dewi ke Media Indonesia, Rabu (3/7).

2.    Bahan yang tidak Diinginkan

Selain perubahan kebutuhan kulit, saat masa kehamilan ada beberapa hal yang juga berubah seperti tidak menyukai aroma tertentu, yang biasanya ketika sebelum hamil menyukai aroma tersebut.

“Perhatikan juga biasanya kalau lagi hamil kan aneh-aneh ya mungkin biasanya suka bau lemon tapi pas lagi hamil cium bau lemon, mau muntah. Jadi, usahakan mungkin dipilih-pilih juga atau lebih memahami lah ya kebutuhannya apa tergantung masa kehamilannya,” ungkapnya.

Baca juga : Ini Tips Bagi Pria untuk Menjaga Kesehatan Kulit Saat Cuaca Panas

Setelah itu, kamu baru bisa memilih produk yang sesuai dengan keinginan, kebutuhan, dan sukai aromanya.

3.    Pakai Basic Skincare

Dewi menyarakan untuk memakai basic skincare seperti pembersih wajah saat masa kehamilan karena kulit lebih sensitif.

“Skin Dewi ini punya pembersih wajah yang kita sebutnya sabun tanpa sabun, pembersih wajah tanoa busa sehingga lebih lembut di kulit bisa jadi opsi yang baik bagi bumil. Setelah pembersih wajah tentunya kita harus melembabkan kembali. Nah, balik lagi nih tergantung kebutuhan apakah kulitnya kering jadi perlu pelembab yang lebih lembab banget atau berminyak, pelembabnya butuh yang nggak terlalu berat. Terus yang paling basic tentunya kalau mau keluar gunakan sunblock,” tuturnya.

Dewi mengatakan apabila perlu ditambahkan serum, masker wajah, dan lainnya harus disesuaikan dengan kebutuhan.

“Perlu diperhatikan juga misalkan ada enggak kandungan yang membuat kulit lebih sensitif atau yang tidak diizinkan selama hamil seperti retinol,” tukasnya.(M-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat