visitaaponce.com

Kunci Cushion Flawless Ternyata Ada di 3 Langkah Ini

Kunci Cushion Flawless Ternyata Ada di 3 Langkah Ini
Produk cushion dari Skintific.(Dok. Skintific)

CUSHION kian menjadi favorit banyak orang untuk pilihan dasar makeup (makeup base). Bentuk cushion memang ringkas, mirip bedak dengan spons, namun memiliki kandungan lengkap untuk menutup warna kulit yang tidak rata.

 

Selain mengandung alas bedak (foundation),cushion mengandung BB (blesmish balm) cream yang berfungsi menutup noda dan CC (color corrector) cream yang berfungsi menutup warna kulit yang tidak rata. Namun semuanya disatukan dalam formula dengan tingkat coverage ringan hingga medium.

Baca juga : 9 Manfaat Penggunaan Moisturizer untuk Kesehatan Kulit

 

Kini hampir semua jenama makeup mengeluarkan produk cushion. Lalu bagaimana memilih produk yang tepat dan menghasilkan tampilan mulus (flawless)?

 

Jenama makeup dalam negeri Skintific mengungkapkan ada tiga langkah penting untuk memilih dan menggunakan cushion dengan tepat. Berikut langkahnya:

1. Kenali Undertone Kulit

Langkah pertama yang penting adalah dengan mengenali warna alami di bawah permukaan kulit atau disebut undertone. Warna alami ini dapat dikenali dengan melihat warna pembuluh darah di pergelangan tangan.

Ada tiga jenis undertone yang umum yakni cool (dingin), warm (hangat), dan netral. Undertone disebut cool jika pembuluh darah terlihat kebiruan. Kulit dengan undertone warm memiliki warna pembuluh darah  kehijauan. Sementara, jika warna itu di antara keduanya maka Anda masuk kategori undertone netral.

Skintific memiliki delapan rona warna untuk berbagai jenis undertone. Mulai dari Porcelain dan Vanilla untuk undertone netral; Ivory dan Petal untuk undertone cool; dan Almond, Beige, Sand, serta Honey untuk undertone warm.

 

2. Cara Menggunakan Cushion

Dengan berbagai kandungannya maka pemakaian cushion yang sukses adalah jika tampilan wajah terlihat flawless. Ini berarti bukan hanya warna kulit yang terlihat rata, noda tersamarkan, dan mulus tanpa terlihat berat, apalagi retak.

Skintific menyarankan agar bantalan cushion ditepuk-tepuk dulu di punggung tangan sebelum diaplikasikan di wajah. Pengaplikasian dilakukan dari bagian tengah wajah lalu diratakan ke arah luar. Teknik ini bisa membantu mendapatkan hasil akhir yang lebih merata dan tidak tebal atau menggumpal (cakey).

 

3. Kandungan Skincare

Langkah ketiga penting bagi Anda yang rutin menggunakan cushion. Produk yang sering digunakan haruslah juga memiliki fungsi untuk merawat kulit. Sebab itu penting untuk memilih cushion yang mengandung skincare.

 

Skintific pun mengeluarkan seri cushion terbaru yang mengandung Niacinamide, Tocopherol (Vitamin E), dan Copper Tripeptide-1 yang bisa membantu memperbaiki skin barrier serta regenerasi kulit. Produk bernama SKintific Perfect Stay Velvet Matte Cushion ini mampu memberikan hasil velvet-matte yang mengontrol minyak, membuat kulit bebas kusam, transferproof, dan waterproof.

 

Ketahanan SKINTIFIC Perfect Stay Velvet Matte Cushion telah diuji melalui riset terhadap 30 wanita yang menggunakan produk ini selama 12 jam. Hasil riset menunjukkan bahwa produk ini mampu mempertahankan makeup dan mengontrol minyak lebih dari 50% berkat teknologi Smart Oil Control. Produk ini juga terbukti dapat memberikan hasil akhir yang velvet-matte dan menjaga kulit tetap terhidrasi. (M-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bintang Krisanti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat