visitaaponce.com

9 Rekomendasi Kuliner Favorit di Jakarta, Wajib Dicoba

9 Rekomendasi Kuliner Favorit di Jakarta, Wajib Dicoba
Pengunjung memadati arena festival makanan yang menyajikan jajanan legenda se-nusantara di Plaza Barat Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta(MI/PANCA SYURKANI)

MENCARI kuliner hits dan favorit di Ibu Kota tentunya memiliki banyak pilihan. Di Jakarta sendiri banyak kuliner yang menjadi favorit di setiap wilayahnya, mulai dari selatan, barat, timur, utara hingga pusat.

Namun, ada beberapa diantaranya yang viral dan hits sampai pencinta kuliner dari luar kota pun rela datang ke Jakarta.

Selain itu beberapa rekomendasi kuliner favorit ini juga ada yang buka selama 24 jam setiap harinya. Bahkan ada yang baru buka langsung habis.

Baca juga : Ini 7 Tempat Kuliner Malam di Jakarta yang Wajib Dicoba

Hal tersebut dikarenakan banyak orang yang mengincar kuliner favorit ini. Lalu ada juga kuliner khas Jakarta yang selalu diburu untuk dijadikan oleh-oleh atau disantap di tempat.

Rata-rata kuliner favorit di Jakarta ini buka dari sore sampai malam bahkan dini hari. Maka dari itu banyak makanan tersebut yang menjadi kuliner malam.

Berikut 9 Rekomendasi Kuliner Favorit di Jakarta

1. Laksa Betawi Cidodol

Kuliner yang pertama adalah Laksa Betawi Cidodol yang berlokasi di Gang Musholla Subulussalam, Kebayoran Lama, Jakarta Selan.

Baca juga : 10 Tempat Kuliner Murah dan Enak di Jakarta, Wajib Dicoba

Setiap harinya kuliner favorit ini buka dari pukul 06.00 sampai 21.00 WIB. Untuk harga satu porsinya sebesar Rp27.000.

Kuliner ini sangat terkenal dan menjadi salah satu kuliner hidden gem di Jakarta. Lokasinya yang berada di dalam gang namun banyak orang yang datang untuk menikmatinya.

2. Asinan Betawi Asmuni

Lalu ada Asinan Betawi Asmuni yang berada di Jalan Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur.

Baca juga : 15 Rekomendasi Kuliner Bakso Paling Hits di Jakarta, Enak dan Murah

Kuliner favorit ini buka setiap harinya dari pukul 05.30 sampai 17.00 WIB. Untuk harga satu porsi Asinan Betawi Asmuni sebesar Rp25.000.

Kuliner ini banyak diburu oleh wisatawan yang datang karena bisa dijadikan oleh-oleh khas dan tahan lama.

3. Soto Betawi H. Maruf

Baca juga : 3 Rekomendasi Kuliner Hits di Jakarta, Dijamin Bakal Ketagihan

Selanjutnya ada Soto Betawi H. Maruf yang berlokasi di Jalana RP. Soeroso, Menteng, Jakarta Pusat.

Setiap harinya kuliner khas ini buka dari pukul 09.30 sampai 20.30 WIB. Untuk satu porsi Soto Betawi H. Maruf harganya Rp40.000.

Kuliner khas ini memiliki rasa yang unik dan berbeda. Kuahnya yang creamy dengan dominan rasa santan dan susu di dalamnya.

4. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Keempat adalah Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih yang berlokasi di Jalan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.

Setiap harinya kuliner hits ini buka dari pukul 16.00 sampai 00.00 WIB. Untuk kisaran harganya Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih mulai dari Rp40.000 per porsinya.

Nasi goreng ini sangat viral dan banyak diburu oleh pencinta kuliner. Karenma cara penyajian dan rasanya yang cukup unik dan menjadi daya tarik tersendiri.

5. Gado-gado Bon Bin

Lalu ada Gado-gado Bon Bin yang berlokasi di Jalan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

Kuliner favorit ini setiap harinya buka dari pukul 10.00 hingga 17.00 WIB. Untuk menikmati satu porsi Gado-gado Bin Bon harganya mulai dari Rp40.000.

Gado-gado Bon Bin ini termasuk kuliner legend di Jakarta. Ia sudah berdiri sejak 1960. Yang menjadi khas kuliner ini adalah kacang minyak tersebut diolah kembali dan dicampur untuk membuat gado-gado.

6. Gultik

Selanjutnya ada Gultik yang berada di Jalan Mahakam, Blok M, Jakarta Selatan.

Setiap harinya Gultik Blok M buka dari pukul 17.00 sampai 03.00 WIB. Untuk menikmati kuliner favorit ini harganya mulai dari Rp10.000.

Gultik ini merupakan singkatan dari gulai tikungan. Di dalamnya terdapat daging sapi, urat, lemak, tetelan bahkan jeroan sapi.

7. Ketoprak Ciragil

Kuliner ketujuh adalah Ketoprak Ciragil yang berlokasi di Jalan Cikatomas, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kuliner favorit di Jakarta ini buka setiap harinya dari pukul 08.00 sampai 17.00 WIB. Untuk menikmati satu porsi Ketoprak Ciragil seharga Rp25.000.

Ketoprak Ciragil ini selalu menjadi favorit untuk orang-orang yang nongkrong pada malam hari. Terutama di daeran Senopati, Jakarta Selatan.

8. Bakmi Gang Kelinci

Selanjutnya ada Bakmi Gang Kelinci yang berlokasi di Jalan Kelinci Raya, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Setiap harinya kuliner favorit ini buka dari pukul 09.00 hingga 20.00 WIB. Untuk menikmati satu mengkuk Bakmi Gang Kelinci harganya sebesar Rp27.000.

Yang menjadi ciri khas dari kuliner ini adalah pada minyaknya. Bakmi tersebut tidak menggunakan minyak bawang putih atau ayam, melainkan minyak sayur.

9. Sate Apjay

Kuliner yang terakhir adalah Sate Apjay yang berada di Jalan Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kuliner ini buka setiap harinya dari pukul 10.00 sampai 23.00 WIB. Untuk menikmati satu porsi Sate Apjay seharga Rp35.000.

Sate Apjay ini adalah sate taichan yang menggunakan daging ayam bagian dada. Selain itu ada juga varian lainnya, seperti sate campur atau kulit.

Dari sembilan rekomendasi kuliner favorit di atas bisa kalian kunjungi setiap hari pada jam buka yang ditentukan. (Z-12)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Reynaldi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat