visitaaponce.com

Sukseskan Pilkada DKI, KPU Jakpus Berkoordinasi dengan Pemangku Kepentingan

Sukseskan Pilkada DKI, KPU Jakpus Berkoordinasi dengan Pemangku Kepentingan
KPU menggelar rapat kordinasi (rakor) dengan seluruh stakeholder untuk menyukseskan Pilkada DKI Jakarta 2024.(MEDCOM/CHRISTIAN)

GUNA memastikan kesiapan Pilkada DKI 2024 dibulan November mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat kordinasi (rakor) dengan seluruh stakeholder.

Ketua KPU Jakarta Pusat, Efniadiyansyah mengatakan pihaknya memiliki tugas baru dalam mensukseskan Pilkada DKI Jakarta pada November 2024. Mengingat pada Februari 2024 telah terselenggaranya pemilu.

“Hari ini kita rapat dengan semua stakeholder, semuanya kita undang yang ada di Jakarta Pusat. Rapat ini guna mensukseskan Pilkada tahun 2024,” ucap Efni kepada wartawan di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (19/6).

Baca juga : Dikhawatirkan Banyak Kecurangan, KPU Yakin Pilkada 2024 Lebih Berintegritas

Efni mengatakan rapat ini sebagai bentuk meningkatkan komunikasi koordinasi yang baik dengan Pemerintah Kota (Pemkot) yang dipimpin Wali Kota. Efni memastikan untuk pelaksanaan pilkada 2024 ini tidak melalui evaluasi yang begitu besar karena sudah banyak dibantu oleh pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat.

"Alhamdulillah evaluasi tentu kita juga kekurangan disana sini, akan tetapi secara keseluruhan Alhamdulillah berkat bantuan dari Wali Kota jakpus semua persoalan semua masalah itu bisa diatasi dengan baik," ucap Efni.

Efni mengungkapkan, pihaknya telah banyak mendapat bantuan dari Pemkot Jakarta Pusat terkait tempat yang nantinya akan dipakai untuk terselenggaranya Pilkada 2024.

"Semua fasilitas yang kita butuhkan dalam rangka menyukseskan Pilkada 2024 seperti yang dilakukan seperti pada Pemilu 2024. Salah satu contohnya kita menggunakan beberapa aset yang ada di jakpus, kita minta untuk dipinjam kembali, dipakai selama tahapan pilkada terutama kantor-kantor camat yang kita gunakan kemungkinan besar untuk nanti menampung logistik, juga untuk rekapitulasi dan lain sebagainya," papar Efni. (Medcom/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat