visitaaponce.com

Polisi Gagalkan Penyelundupan 17 Motor Bodong di Pati

Polisi Gagalkan Penyelundupan 17 Motor Bodong di Pati
Ilustrasi, Sepada motor bodong diamankan di Polres Sikka, Nusa Tenggara Timur.(MI/Gabriel Langga)

BELASAN motor bodong (tidak disertai surat-surat) berbagai merk diangkut dengan sebuah truk akan diselundupkan ke luar pulau Jawa, ditangkap petugas Kepolisian Pati, Jawa Tengah.

Pemantauan Media Indonesia Kamis (11/7) belasan motor tidak dilengkapi surat-surat resmi (bodong) masih terlihat di bak angkutan truk, setelah petugas berhasil mengamankan saat parkir untuk istirahat di Desa Tajungsari, Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati.

Secara sepintas truk bercat biru tersebut membawa barang rumah tangga seperti kasur dan lemari plastik, tetapi setelah pintu bak dibuka ternyata di bagian dalam mengangkut belasan motor diduga akan diselundupkan ke luar Jawa. 

Baca juga : 6 Penyebab Motor Boros Bensin, ini Cara Mengatasinya

"Ada 17 motor tanpa dilengkapi surat sah di dalam truk itu," kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Pati Komisaris Muhammad Alfan Armin.

Berdasarkan pemeriksaan petugas, lanjut Muhammad Alfan Armin, sepeda motor akan dikirim ke Pulau Kalimantan tersebut hanya dilengkapi surat tanda nomor kendaraan (STNK) berasal dari luar daerah Pati, ketika ditangkap sopir AM sedang istirahat di desa itu dan kini masih dalam pemeriksaan.

Modus pengiriman motor bodong itu, menurut Muhammad Alfan Armin cukup klasik, yakni belasan motor diangkut dengan truk ditaruh di bagian dalam, untuk mengelabuhi petugas di bagian atas bak truk ditutup dengan tumbuk kasur dan di belakang pintu truk ditutup lemari plastik.

"Awalnya petugas curiga melihat truk parkir di desa itu, ketika dilakukan pemeriksaan ternyata di dalam teruk ada belasan motor bodong yang akan dikirim ke luar pulau melalui pelabuhan," imbuhnya. (AS)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Reynaldi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat