visitaaponce.com

Polisi Sebut Korban Lift Macet di Lantai 18 Citra Tower Kemayoran Berhasil Dievakuasi

Polisi Sebut Korban Lift Macet di Lantai 18 Citra Tower Kemayoran Berhasil Dievakuasi
Ilustrasi.(Freepik.com)

KEPALA Seksi Humas Polsek Kemayoran Bripka Ricky Sihite menyebut kepolisian awalnya tidak mendapat laporan terkait lift yang macet di salah satu gedung di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Namun, polisi akhirnya menuju lokasi perkara setelah mendengar kabar ada empat orang terjebak.

“Setelah mengetahui ramainya informasi lift macet di gedung kawasan Kemayoran, kami bersama Unit Reskrim (Polsek Kemayoran) langsung mengecek ke lokasi,” kata Ricky, di Kantor Polsek Kemayoran, Jakarta, Kamis (11/7) malam.

Saat dilakukan pengecekan, terang dia, ternyata benar ada lift yang macet di lantai 18A Gedung Citra Tower, di Jalan Apron, Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran. “Kita tanya ke pengelola gedung katanya ada empat orang terjebak. Tapi semuanya berhasil dievakuasi."

Baca juga : Penyekapan dalam Apartemen, Mulut Remaja Wanita Dilakban dan Tangan Terikat

Sementara itu, staf Badan Pengelola Gedung Kawasan Kemayoran, Prangga mengungkapkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.30 WIB, Rabu (10/7) malam.

Mereka pun langsung berkomunikasi dengan tim kontrol dan teknisi untuk melakukan proses evakuasi. "Jadi sambil kita mengevakuasi, untuk mengeluarkan empat korban di lift macet, kita juga menghubungi damkar (pemadam kebakaran). Jadi kita sambil usaha dahulu," ujar dia.

Pihak pengelola gedung memastikan empat korban dalam keadaan sehat secara fisik dan psikis, setelah dilakukan pemeriksaan medis. "Saat lift tersebut macet kondisi pendingin (AC) dan lampu tetap menyala."

Sebelumnya, Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat Asril Rizal, menjelaskan dua unit tim dengan jumlah enam anggota penyelamat diterjunkan ke lokasi perkara. "Objek empat orang terjebak lift berhasil dievakuasi. Evakuasi tersebut berlangsung sekitar 90 menit," terang dia.

Saat proses evakuasi, petugas sempat mengalami kendala karena ruangan lift berada di antara lantai lainnya sehingga sulit dijangkau. "Hambatan hanya ruang lift berada di antara lantai 18A dan 19, namun mereka berhasil kita evakuasi dengan selamat," tandasnya. (J-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eksa

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat