visitaaponce.com

Ratusan Imigran Rohingya Tempati Gedung Eks Kantor Imigrasi Lhokseumawe Aceh

Ratusan Imigran Rohingya Tempati Gedung Eks Kantor Imigrasi Lhokseumawe Aceh
Kapal pengangkut pengungsi Rohingnya yang berlabuh di Aceh.(AFP/Amanda Jufrian)

SEBANYAK 256 pengungsi Rohingya, dipindahkan dari Kabupaten Bireuen ke gedung eks kantor Imigrasi di Kota Lhokseumawe, Aceh, sejak Selasa malam 21 November 2023. 

Proses pemindahan ini dilaksanakan seusai Pemkab Bireuen berkordinasi dengan Pemerintah Provinsi Aceh dan Kementerian Hukum dan HAM.

Para pengungsi tersebut terdiri atas 110 perempuan dewasa, 86 laki-laki dewasa, 24 anak perempuan dan 36 anak laki-laki.

Baca juga : Polresta Banda Aceh Tetapkan Dua Tersangka Baru Penyelundupan Rohingya

Ratusan imigran Rohingya yang di tampung di gedung bekas kantor Imigrasi Lhokseumawe itu di bagi beberapa ruangan.

Dua ruangan yang berada di laintai satu untuk perempuan dan anak anak, serta satu ruang yang berada di lantai 2 untuk laki-laki

Riki, salah satu tokoh Masyarakat desa Ulee Blang Mane, Kecamatan Blang Mangat, menyampaiakan, kepada para pengungsi yang berada dikawasan desanya, untuk bisa menjaga sikap dan mengikuti peraturan yang dibuat oleh petugas di lokasi. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Riki menambahakan, ratusan imigran Rohingya itu, untuk sementara di tampung di gedung bekas kantor imigrasi, sampai waktu yang belum di tentukan, namun pihak warga setempat terus berkordinasi dengan pihak IOM. (MGN/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat