visitaaponce.com

Ayobantu Bantu Pemulihan Korban Erupsi Gunung Semeru

Ayobantu Bantu Pemulihan Korban Erupsi Gunung Semeru
Penyerahan bantuan dari tim #BrandPeduli untuk meringankan beban para korban terdampak.(Dok Ayobantu)

ERUPSI Gunung Semeru di Jawa Timur belum berakhir. Bahkan hingga Senin (20/5), Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mencatat bahwa gunung tertinggi di Pulau Jawa itu masih memuntahkan abu vulkanik setinggi 800 meter di atas puncak atau ± 4.476 meter di atas permukaan air laut.

Akibat erupsi yang terjadi secara bertahap sejak Lebaran itu, banyak warga sekitar Kabupaten Lumajang terpaksa meninggalkan rumahnya untuk menyelamatkan diri.

Merespons hal itu, platform donasi online Ayobantu kembali menyalurkan bantuan melalui program Bantu Bangkit! Erupsi Gunung Semeru yang telah diinisiasi sejak 2021 lalu.

Baca juga : Sahabat Ganjar Beri Bantuan dan Trauma Healing kepada Korban Bencana Semeru

"Ini adalah masalah bersama, sehingga butuh upaya penanganan secara kolaboratif. Kali ini, Ayobantu bersama #BrandPeduli Salonpas dan ByeBye-Fever berupaya meringankan beban para korban terdampak. Kami ingin agar mereka tahu bahwa mereka tidak sendirian. Kami ada untuk mereka," ujar Co-Founder dan CGO Ayobantu Firza Daud.

Bantuan diberikan pada Rabu (29/5) kepada 137 kepala keluarga terdiri dari sekitar 90 anak-anak dan 305 orang dewasa yang terdampak erupsi Gunung Semeru, tepatnya di Dusun Sumberlangsep dan Desa Gondoruso di Kecamatan Pasirian serta Dusun Kebonan dan Desa Kertosari di Kecamatan Pasrujambe, Kabupaten Lumajang.

Untuk menuju lokasi, tim Mitra Ayobantu harus melewati sungai-sungai dan area yang hanya bisa dilalui oleh transportasi tertentu mengingat keterbatasan akses akibat terhalang bekas luapan lahar dingin. 

Baca juga : BJB GreatPeople Peduli Serahkan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Bantuan yang diberikan berasal dari #BrandPeduli berupa ribuan lembar produk pereda nyeri otot, Salonpas, dan produk plester kompres sejuk, ByeBye-FEVER untuk bayi dan anak.

"Semoga upaya ini bisa meringankan beban para korban yang terdampak sejalan dengan filosofi perusahaan kami untuk selalu bisa meningkatkan kualitas hidup orang-orang sekitar sekaligus menginspirasi pihak lainnya untuk lekas membantu para korban terdampak, agar mereka bisa segera bangkit dan beraktivitas seperti sedia kala," tutup Presiden Direktur PT Hisamitsu Pharma Indonesia Sakurai Fusayoshi. (H-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat