visitaaponce.com

Minibus Wisatawan Terjun ke Jurang, Dua Orang Tewas

Minibus Wisatawan Terjun ke Jurang, Dua Orang Tewas
Kecelakaan di Mojokerto.(Metro TV/Tamam Mubarok)

DIDUGA mengalami rem blong, minibus membawa wisatawan satu keluarga terjun ke jurang sedalam 20 meter di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (10/7). Akibatnya, dua orang tewas di lokasi.

Minibus yang ditumpangi 11 wisatawan asal Surabaya terjun ke jurang sedalam 20 meter di jalur Mojokerto-Batu. Lokasi tepatnya di Desa Sendi, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Akibatnya, dua warga Surabaya, yakni Syaiful Islam dan Abdul Aziz, tewas di lokasi. Sedangkan sembilan penumpang, tiga di antaranya anak-anak, terluka karena benturan keras. Seluruh korban selamat dirawat di RSU Sumberglagah, Mojokerto.

Baca juga : Terobos Perlintasan Jalur Ganda, Pengendara Sepeda Motor Tewas Tertabrak KA Sancaka

Peristiwa kecelakaan terebut berawal saat minibus yang dikemudikan Kamarudin melaju dari arah Kota Batu menuju Mojokerto. Sampai di lokasi, tiba-tiba mobil mengalami rem blong saat melintas di turunan tajam. 

"Meski sopir minibus sempat banting kemudi ke kiri, justru mobil tersebut terjun ke jurang. Akibatnya, banyak penumpang yang mengalami benturan keras di dalam mobil tersebut," ujar  Ajun Komisaris Muhammad Hariyazie, Kasat Lantas Polres Mojokerto. 

Guna mengetahui penyebab pasti kecelakaan, sejumlah saksi mata dimintai keterangan petugas Satlantas Polres Mojokerto, termasuk sopir minibus. Mobil derek akan didatangkan petugas untuk mengevakuasi minibus dari dasar jurang. (Z-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat