visitaaponce.com

Keluarga Korban Tanah Longsor Bone Bolango Dimbau Tidak Mendatangi Lokasi Pencarian

Keluarga Korban Tanah Longsor Bone Bolango Dimbau Tidak Mendatangi Lokasi Pencarian
Petugas SAR dan warga mengevakuasi jenazah korban longsor di Desa Tulabolo, Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango(Antara)

PEMERINTAH Bone Bolango, Gorontalo, meminta warga tidak mendatangi lokasi tanah longsor di tambang emas tradisional Desa Tulabolo Timur, Kecamatan Suwawa Timur. Imbauan itu untuk mengantisipasi adanya korban tambahan.

Bupati Bone Bolango, Merlan S Uloli mengatakan, cuaca beberapa hari terakhir pasca longsor belum stabil dan lebih sering hujan dengan intensitas tinggi, sehingga mudah menjadi pemicu tanah longsor susulan.

“Untuk mengantisipasi longsor susulan dan tidak lebih banyak lagi korban, makanya kami minta jangan lagi ada warga ke lokasi longsor. Khususnya dari keluarga korban,” terangnya dalam sebuah pernyataan resmi yang diterima Media Indonesia di Palu, Kamis (11/7).

Baca juga : Evakuasi Korban Longsong di Bone Bolango Dibantu Helikopter, 1 Korban Belum Teridentifikasi

Merlan mengajak warga khususnya keluarga korban untuk mempercayakan pencarian anggota keluarganya kepada tim SAR yang sudah beberapa hari melakukan operasi pencarian dan evakuasi di lokasi.

“Tim SAR gabungan terus berusaha mencari dan mengevakuasi korban. Semua keluarga korban cukup menunggu saja,” ungkapnya.

Merlan juga mengajak seluruh warga Bone Bolango mendoakan korban yang belum ditemukan agar segera ditemukan. Selain itu, ia juga meminta seluruh warga Bone Bolango mendoakan tim SAR yang hingga tidak henti melakukan pencarian di lokasi tanah longsor.

“Semoga semua pihak yang terlibat dalam pencarian korban sukses dalam tugas yang saat ini dijalankan,” tandasnya. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat