visitaaponce.com

Medco Energi-Pondok Indah Golf Club Siap Gelar International Amateur Golf Championship 2024

Medco Energi-Pondok Indah Golf Club Siap Gelar International Amateur Golf Championship 2024
Peserta harus memiliki WHS Handicap Index 8 untuk pegolf putra dan 10 untuk pegolf putri.(Dok Medco-Pondok Indah International Amateur Golf Championship )

PONDOK Indah Golf Club siap menyelenggarakan kompetisi yang lebih menarik dan menantang di Medco-Pondok Indah International Amateur Golf Championship 2024. Turnamen yang akan diselenggarakan di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, 16-18 Juli mendatang  dihadiri para peserta dari berbagai negara. Selain Indonesia, tiga negara sudah mendaftarkan atlet perwakilan mereka, yaitu China Taipei, Myanmar, dan Argentina.

Ketua Panitia Penyelenggara Medco-Pondok Indah International Amateur Golf Championship 2024, Herry Winarno, mengutarakan dibandingkan  tahun 2023, turnamen tahun ini akan lebih menarik dan menantang bagi para peserta. Sebagai upaya menaikkan peringkat WAGR (World Amateur Golf Rangking), pihaknya sudah mengirimkan undangan khusus kepada 28 pegolf amatir dari dalam dan luar negeri.

"Undangan telah kami kirimkan melalui PGI, Medco, dan Asosiasi Pegolf Amatir Singapura, Thailand, Vietnam, dan Myanmar. Kami minta kepada mereka agar mengirimkan atlet-atlet terbaiknya. Para pegolf Indonesia juga dapat mendaftarkan diri secara langsung atau melalui PGI daerahnya masing-masing,” kata Herry Winarno saat memberikan keterangan pers di Jakarta, Senin (13/5).

Baca juga : Kejuaraan Golf Mid Amatir akan Diperbanyak

Medco-Pondok Indah International Amateur Golf Championship 2024 terbatas untuk total 78 peserta atlet golf amatir putra dan putri, diutamakan dari kawasan Asia Pacific. Usia atlet yang berhak ikut berusia 13 tahun atau lebih per 1 Januari 2024.

Dikatakan, mereka berpartisipasi harus memiliki WHS Handicap Index 8 untuk pegolf putra dan 10 untuk pegolf putri. Pegolf putra akan bermain di tee hitam dan pegolf putri di tee biru. Dengan demikian turnamen ini akan semakin menantang bagi para peserta.

Untuk mendukung para atlet lokal, menurut Herry para atlet Indonesia yang lolos penyaringan akan diberikan kesempatan untuk berlatih di Pondok Indah Golf Course. Guna mendapatkan fasilitas ini mereka harus mendaftar melalui panitia.

Baca juga : Sukses Digelar, Turnamen Golf Wali Kota Cilegon Cup bakal Jadi Agenda Rutin

Sebelumnya, pada akhir April lalu, Pondok Indah Golf Club selaku penyelenggara telah melakukan audiensi dengan Ketua Umum PB PGI, Japto Soerjosoemarno. Dia mengapresiasi dan siap mendukung Pondok Indah Golf Club yang selalu berkomitmen mendorong perkembangan golf Indonesia dengan menyelenggarakan turnamen-turnamen secara rutin.

“Saya berharap para atlet Indonesia dapat bersaing dengan para atlet dari negara lain. Ini adalah kesempatan  bagus untuk meningkatkan peringkat mereka di WAGR. Semoga atlet Indonesia bisa menjadi juara,” kata Japto Soerjosoemarno.

Dukungan juga disampaikan  MedcoEnergi yang sejak tahun lalu berkomitmen menjadi sponsor utama turnamen bergengsi ini. Komitmen Medco dalam mendukung pembinaan olahraga di Indonesia tidak diragukan. Golf merupakan salah satu cabang olahraga yang selalu mendapat perhatian dari Medco. Mereka pun mengapresiasi panitia yang dengan serius dan sepenuh hati mempersiapkan turnamen ini.

Baca juga : Jadi Sponsor Utama AFF, Shopee Cup Asean Club Championship 2024/25 Resmi Dimulai

"Kami berharap tujuan diselenggarakannya turnamen, serta upaya melakukan pembinaan atlet golf nasional dapat kita capai. Khusus untuk para atlet Indonesia, ayo tunjukkan tekad dan semangat kalian. Buktikan bahwa atlet Indonesia bisa berprestasi di level internasional melalui Medco-Pondok Indah International Amateur Golf Championship 2024,” kata Direktur Utama MedcoEnergi, Hilmi Panigoro.

Sementara itu Hafzan Taher selaku Ketua Pondok Indah Golf Club menyatakan, bahwa pembinaan atlet selalu menjadi program tetap dalam agenda tahunan mereka.

“Kami ingin suatu saat nanti melihat ada atlet golf Indonesia yang bisa berprestasi di turnamen bergengsi level internasional. Semua itu tentu membutuhkan proses dan berkompetisi di turnamen ini merupakan salah satu bagian dalam proses tersebut,” jelas Hafzan Taher.

Pondok Indah Golf Course merupakan lapangan golf bergengsi di Indonesia. Merupakan satusatunya lapangan di Indonesia yang pernah menjadi tuan rumah World Cup, yaitu pada tahun 1983. Selain itu juga menjadi tuan rumah Asian Games 2018, Indonesia Open 2015-2023, dan turnamen ladies sekelas LPGA, yaitu Simone Asia Pacific Cup 2022 dan 2023. Oleh karena itu banyak pemain dari berbagai negara merasa penasaran untuk berkompetisi di lapangan ini.

Medco-Pondok Indah International Amateur Golf Championship 2024 diharapkan juga dapat menjadi tontonan yang menarik bagi masyarakat Indonesia, terutama para pecinta olahraga golf. Panitia akan mengirimkan undangan kepada sekolah-sekolah yang selama ini memilih golf sebagai salah satu kegiatan ekstra kurikuler, agar mengirimkan para siswanya menonton secara langsung. Selain gratis, Panitia juga juga akan menyiapkan sarana transportasi bila diperlukan. (H-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat