visitaaponce.com

Indiana Pacers vs Boston Celtics, Sapu Pacers, Celtics ke Final NBA

Indiana Pacers vs Boston Celtics, Sapu Pacers, Celtics ke Final NBA
Para pemain Boston Celtics melakukan selebrasi usai menjadi juara Wilayah Timur dan melaju ke final NBA.(X @celtics)

BOSTON Celtics menjadi juara Wilayah Timur usai menang 105-102 atas Indiana Pacers untuk meraih kemenangan 4-0 di final Wilayah Timur Playoff NBA, Selasa (28/5) WIB, dan melaju ke final NBA.

Di final NBA, Celtics akan berhadapan dengan pemenang laga final Wilayah Barat Playoff NBA antara Dallas Mavericks dan Minnesota Timberwolves.

Gim 4 antara Mavericks dan Timberwolves akan dimainkan pada Rabu (29/5) dengan Mavericks tengah unggul 3-0.

Baca juga : Boston Celtics vs Indiana Pacers, Celtics menang di Gim 1 Final Wilayah Timur

Kemenangan Celtics di Indianapolis merupakan kemenangan beruntun ketujuh tim yang identik dengan seragam hijau itu di babak playoff.

Jaylen Brown kembali menjadi penentu kemenangan Celtics.

Brown menyamakan kedudukan menjadi 102-102 saat laga menyisakan 2:40 menit dan kemudian mengeblok upaya Andrew Nembhard.

Baca juga : Boston Celtics Curi Kemenangan 114-111 di Markas Pacers

Saat laga menyisakan 45 detik, Brown memberikan assist kepada Derrick White yang melesakkan tembakan tiga angka untuk memastikan kemenangan Celtics.

Nembhard, yang mencetak 24 poin, 10 assist, dan enam rebound untuk Pacers, gagal melesakkan tembakan tiga angka saat laga menyisakan 33 detik yang akan membuat skor kembali imbang.

Brown memimpin perolehan angka Celtics dengan 29 poin disusul Jayson Tatum dengan 26 poin, 13 rebound, dan delapan assist.

Celtics kembali tampil di final NBA, dua tahun setelah kalah dari Golden State Warriors dalam upaya meraih gelar NBA pertama mereka sejak 2008. (nba.com/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat