visitaaponce.com

Minnesota Timberwolves vs Dallas Mavericks, Mavericks Melaju ke Final NBA

Minnesota Timberwolves vs Dallas Mavericks, Mavericks Melaju ke Final NBA
Para pemain dan pelatih Dallas Mavericks merayakan gelar juara Wilayah Barat NBA mereka usai mengalahkan Minnesota Timberwolves.(X @dallasmavs)

DALLAS Mavericks, dimotori oleh Luka Doncic dan Kyrie Irving, yang masing-masing mencetak 36 poin, mengalahkan Minnesota Timberwolves 124-103 di Gim 5, Jumat (31/5) WIB, untuk menjadi juara Wilayah Barat dan melaju ke final NBA melawan Boston Celtics.

Gagal melakukan sapu bersih usai dikalahkan Timberwolves, Rabu (29/5) WIB, Mavericks tampil dominan di Gim 5 di kandang Timberwolves untuk meraih kemenangan 4-1 dan kembali tampil di final NBA untuk kali pertama sejak menjadi juara pada 2011.

Gim 1 final NBA akan dimainkan di Boston pada Jumat (7/6) WIB.

Baca juga : Dallas Mavericks vs Minnesota Timberwolves, Anthony Edwards dan Karl-Anthony Town Perpanjang Nafas Wolves

Doncic dan Irving tampil dominan di Gim 5 melawan Timberwolves, yang merupakan tim dengan pertahanan terbaik di NBA.

"Yang ada di pikiran saya hanya mengatur irama permainan," tegas Doncic, yang mencetak 20 poin di kuarter pertama, lebih banyak satu poin dibandingkan raihan total Timberwolves.

Pemain Slovenia itu melesakkan empat dari enam upaya tembakan tiga angka di kuarter pertama, termasuk satu tembakan dari tengah lapangan saat Mavericks mengakhiri kuarter pertama dengan mengungguli Timberwolves 17-1.

Baca juga : Anthony Edwards Bawa Wolves Tumbangkan Maverick

Irving mulai bangun di kuarter kedua dengan mencetak 15 poin. Dia dan Doncic mencetak total 44 poin di paruh pertama laga, lebih banyak 4 poin dari raihan total Timberwolves.

Anthony Edwards dan Karl-Anthony Towns sama-sama mencetak 28 poin dengan Towns menambahkan 12 rebound untuk Timberwolves, yang menyapu Phoenix Suns di putaran pertama playoff serta mengalahkan juara bertahan Denver Nuggets di semifinal Wilayah Barat.

Mavericks tampil di final NBA untuk kali ketiga sepanjang sejarah, memburu gelar juara kedua mereka setelah menjadi juara untuk kali pertama pada 2011.

Adapun Celtics, yang menyapu Indiana Pacers di final Wilayah Timur, merupakan pemegang rekor gelar terbanyak NBA bersama dengan Los Angeles Lakers dengan 17 gelar.

Celtics kembali tampil di final NBA untuk kali kedua dalam tiga tahun terakhir. (nba.com/Z-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat