visitaaponce.com

Melaju ke Perempat Final Wimbledon, Jannik Sinner Bertemu Daniil Medvedev

Melaju ke Perempat Final Wimbledon, Jannik Sinner Bertemu Daniil Medvedev
Petenis Italia Jannik Sinner(X @Wimbledon)

PETENIS nomor satu dunia Jannik Sinner menyingkirkan unggulan ke-14 Ben Shelton 6-2, 6-4, dan 7-6 (9) untuk mencapai perempat final Wimbledon untuk tahun ketiga berturut-turut dan bertemu dengan unggulan kelima Daniil Medvedev.

Petenis berusia 22 tahun itu adalah orang Italia pertama dalam sejarah yang mencapai delapan besar Wimbledon sebanyak tiga kali.

Sinner harus bekerja keras dalam dua pertandingan pertamanya (keduanya empat set), terutama dalam pertandingan blockbuster babak kedua melawan rekan senegaranya, Matteo Berrettini, yang mendorongnya ke tie-break di set keempat.

Baca juga : Jannik Sinner Kalahkan Sesama Petenis Italia Matteo Berretini di Putaran Kedua Wimbledon

Dia belum pernah kehilangan satu set pun dalam dua pertandingan sejak itu.

"Itu hanya keberuntungan! Tidak ada yang perlu dibicarakan. Aku tidak tahu. Terkadang, sejujurnya, aku tidak tahu harus berkata apa," ujar Sinner, seperti disiarkan ATP, Senin (8/7).

Unggulan teratas asal Italia berusia 22 tahun itu berusaha memenangkan gelar Grand Slam lapangan rumput untuk pertama kalinya.

Baca juga : Miami Terbuka 2024: Lolos ke Final, Sinner Membidik Gelar Juara

Penampilan terbaik Sinner di Wimbledon terjadi pada 2023 saat ia kalah dari Novak Djokovic di babak semifinal.

Sinner, yang kini memimpin head to head atas Shelton 3-1, akan melawan petenis Rusia Medvedev.

Medvedev mendapatkan kesempatan ke perempat final Wimbledon secara cuma-cuma ketika Grigor Dimitrov terpaksa mengundurkan diri dari pertandingan babak keempat mereka karena cedera.

Baca juga : Jannik Sinner Jumpa Medvedev di Semifinal Miami Terbuka 2024

Dengan Medvedev unggul 5-3 di set pertama di Lapangan Satu, unggulan ke-10 asal Bulgaria Dimitrov memilih mundur karena kesulitan bergerak bebas.

Dimitrov menderita cedera lutut ketika ia terpeleset setelah memimpin 3-0. Dia mengambil waktu istirahat medis sebelum gagal melanjutkan bermain.

Mantan juara AS terbuka Medvedev mencapai semifinal tahun lalu dalam rekor terbaiknya di All England Club sebelum kalah dari Carlos Alcaraz, yang akhirnya menjadi juara.

Medvedev bertekad membalas kekalahannya di final Australia Terbuka dari Sinner, awal tahun ini, ketika keduanya akan saling berhadapan di delapan besar. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat