visitaaponce.com

Max Verstappen Puji Kinerja Timnya Sehingga Finis Kedua di GP Inggris

Max Verstappen Puji Kinerja Timnya Sehingga Finis Kedua di GP Inggris
Pembalap Red Bull Max Verstappen (kanan) memberikan selamat kepada Lewis Hamilton yang menjadi juara GP Inggris.(X @redbullracing)

PEMBALAP tim Red Bull Max Verstappen memuji kinerja timya karena membuat 'keputusan tepat' di balapan Formula 1 GP Inggris 2024 di Sirkuit Silverstone, Minggu (7/7), yang membantunya meraih P2 di belakang Lewis Hamilton yang meraih kemenangan.

Keputusan tepat yang dipuji Verstappen kepada timnya adalah saat peralihan ban keras pada lap-lap terakhir di trek yang mulai cukup kering yang membuat mobilnya melaju kencang untuk mendahului Lando Norris di posisi kedua, yang menggunakan ban lunak.

"Ya, kami tidak memiliki kecepatan hari ini. Saya perlahan-lahan mundur," ungkap Verstappen, dikutip dari laman resmi F1, Senin (8/7).

Baca juga : Verstappen Dominasi Sesi Latihan Bebas GP Inggris

"Suatu saat tidak terlihat bagus, saya benar-benar berpikir, 'Apakah kami akan finis di posisi kelima, keenam?' Namun kami mengambil keputusan yang tepat."

"Kemudian, pada akhirnya, tim memutuskan menggunakan ban keras dan bukan ban lunak jelas membantu saya. Itulah mengapa saya pikir kami juga finis kedua hari ini. Ini bisa saja menjadi jauh lebih buruk, tetapi dengan melakukan keputusan yang tepat kami masih bisa naik podium dan saya tentu saja sangat senang dengan itu," lanjutnya.

Berkaca dari kondisi basah-kering yang terjadi selama 52 lap, Verstappen mengaku berusaha menghindari risiko yang tidak perlu sebelum kemudian matahari mulai muncul pada tahap akhir balapan dan sirkuit perlahan menjadi kering.

Baca juga : Klasemen Sementara Formula 1, Max Verstappen Masih Kokoh di Puncak

"Saya hanya berusaha bertahan, tidak keluar jalur, dan itu cukup rumit. Tapi kemudian pada satu titik hal itu benar-benar mulai
menurun," jelasnya.

"Kemudian Anda harus membuat ban bertahan selama yang Anda bisa, lalu tiba-tiba matahari juga muncul dan trek mulai mengering dengan cepat. Untungnya semuanya berjalan dengan baik," tambahnya.

Raihan P2 di Silverston membuat Verstappen masih memuncaki klasemen sementara Formula 1 dengan 255 poin, unggul 84 poin dari Norris yang ada di posisi kedua. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat