visitaaponce.com

Aldila Sutjiadi Melaju ke 16 Besar Wimbledon

Aldila Sutjiadi Melaju ke 16 Besar Wimbledon
Ganda putri Aldila Sutjiadi/Asia Muhammad melaju ke 16 besar Wimbledon.(Instagram @wimbledon)

PETENIS Indonesia Aldila Sutjiadi bersama pasangannya petenis Amerika Serikat (AS) Asia Muhammad melaju ke 16 besar Wimbledon setelah menekuk pasangan Rusia Elena Vesnina/Diana Shnaider di putaran kedua nomor ganda putri dengan skor 6-2, 3-6, dan 6-3, Minggu (7/7).

"Pertandingan yang sulit, cuaca di London yang sering hujan membuat lapangan rumput jadi sangat licin," ujar Aldila mengenai kemenangannya dalam keterangan resmi, Senin (8/7).

Di set pertama, Aldila/Asia tampil kompak dan agresif untuk menang telak dengan skor 6-2. Namun, Elena/Diana mengambil set kedua dengan skor 6-3 untuk menyamakan kedudukan.

Baca juga : Aldila Sutjiadi/Asia Muhammad Melaju ke Putaran Kedua Wimbledon

Setelah set kedua, pertandingan terpaksa ditunda akibat kondisi lapangan yang dinilai terlalu licin karena diguyur hujan.

Aldila mengatakan, ia bersama pasangannya memanfaatkan momentum penundaan tersebut untuk mengevaluasi dan memperbaiki permainan pada set ketiga ketiga di hari berikutnya.

Di set ketiga, Aldila/Asia tampil padu dan penuh percaya diri hingga meraih kemenangan dengan skor 6-3.

Baca juga : Aldila Sutjiadi Lolos Semifinal WTA 250 Birmingham

Di babak 16 besar, Aldila/Asia akan berhadapan dengan pasangan ganda putri Hungaria Timea Babos dan Ukraina Nadiia Kichenok. Apabila kondisi cuaca kondusif maka pertandingan ini akan berlangsung pada hari ini, Senin (8/7) pukul 18.30 WIB.

"Secara fisik dan mental kami sangat siap menghadapi mereka, tantangan terbesar saat ini faktor cuaca yang tak menentu," tegas Aldila.

Adapun kemenangan Aldila/Asia di putaran kedua Wimbledon 2024 ini juga diunggah akun media sosial resmi Wimbledon dan keduanya menuai pujian serta dukungan dari pencinta tenis tanah air.

Bagi Aldila, dukungan dari seluruh rakyat Indonesia sangatlah berarti untuk menambah semangat juang keduanya.

"Mohon dukungan dan doanya selalu supaya bisa terus memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Indonesia di tenis dunia," pungkasnya. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat