visitaaponce.com

George Russell Mengaku Masih Kecewa karena Gagal Finis di GP Inggris

George Russell Mengaku Masih Kecewa karena Gagal Finis di GP Inggris
Pembalap Mercedes George Russell(X @MercedesAMGF1)

PEMBALAP tim Mercedes George Russell mengaku masih kecewa karena tidak mampu finis di GP Inggris di Sirkuit Silverstone, akhir pekan lalu, setelah sebelumnya memimpin dari posisi terdepan (posisi pole) dan berpeluang untuk menang.

Russell melakukan start bagus dari P1 di grid saat balapan dimulai dan memimpin dari rekan setimnya Lewis Hamilton untuk fase pembuka.

Namun, Hamilton mengambil alih untuk memimpin pada lap 18 dari 52, sebelum pasangan McLaren Lando Norris dan Oscar Piastri mendahului mereka berdua selama hanya dalam beberapa lap.

Baca juga : Duo Mercedes Terdepan di Kualifikasi GP Inggris

Ketika hujan mulai turun dan pembalap terdepan mulai beralih ke ban perantara, Russell kalah dari Max Verstappen (Red Bull) yang kemudian berada di posisi keempat.

Drama tidak berakhir di situ, Russell harus kembali ke pit pada lap 34 setelah mobilnya dilaporkan memiliki masalah sistem air.

"Saya sangat kecewa. Semuanya terkendali di awal, pada saat cuaca kering. Kemudian, kondisi menjadi menantang karena kondisi mulai lembab," ungkap Russell, dikutip dari laman resmi Formula 1, Selasa (9/7).

Baca juga : Usai Jadi Juara di GP Inggris, Lewis Hamilton Mengaku tidak Bisa Berhenti Menangis

"Saya mulai kehilangan tenaga dan selanjutnya saya harus mengembalikan mobil (retired), jadi ya, sungguh mengecewakan," tambahnya.

Meskipun balapannya berakhir buruk, sisa akhir pekan telah mengisyaratkan kemajuan lebih lanjut untuk Russell dan Mercedes, dengan skuad terlihat cepat pada hari pertama GP Inggris sebelum mengunci barisan depan grid di hari kedua.

Tidak hanya itu, hari terakhir berakhir dengan baik untuk rekan satu tim Russell, Hamilton, yang meraih kemenangan hanya satu minggu setelah kemenangan Russell di Austria.

Baca juga : George Russell Rebut Podium Pertama di GP Austria

"Tentu kami akan mengambil sisi positifnya. Mobilnya cepat dan kami memiliki lebih banyak peluang," ungkap pembalap Inggris berusia 26 tahun itu.

"Namun, untuk mundur dari balapan utama, di mana pun tempatnya, adalah hal yang mengecewakan, terlebih jika ini merupakan balapan kandang. Kami pastinya memiliki kesempatan untuk setidaknya naik podium," tambahnya.

Rangkaian seri Formula 1 musim ini akan berlanjut pada 19-21 Juli di Sirkuit Hungaroring, Hungaria. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat