visitaaponce.com

Balapan di Silverstone Jadi Titik Balik Tim Aston Martin

Balapan di Silverstone Jadi Titik Balik Tim Aston Martin
Pembalap Aston Martin Fernando Alonso.(AFP/Giuseppe CACACE)

PEMBALAP Fernando Alonso menilai penampilannya pada Grand Prix Inggris di Sirkuit Silverstone, akhir pekan lalu, dapat menambah kepercayaan diri bagi timnya, Aston Martin, yang dalam paruh pertama musim ini masih cukup kesulitan menemukan performa terbaik.

Menurut Alonso, perolehan poin ganda yang dicetak olehnya dan Lance Stroll pada balapan kandang tim dapat memberikan dorongan tersendiri bagi skuad menuju balapan berikutnya di kalender musim 2024.

“Menjalankan balapan tanpa adanya masalah apa pun merupakan sebuah kesuksesan. Tentu saja (itu memberikan dorongan untuk tim), karena kedua mobil berhasil (mencetak) poin,” ungkap Alonso, dikutip dari laman resmi Formula 1, Rabu.

Baca juga : Fernando Alonso Optimistis Tampil Gemilang di GP Tiongkok

“Itu adalah hal yang tidak mudah karena ada banyak kemungkinan untuk tidak finis (DNF), crash, sampai kesalahan besar dalam pemilihan ban, dan sebagainya,” lanjutnya. 

Alonso mengemas 4 poin dengan finis di urutan kedelapan dalam balapan yang digelar Minggu (7/7). Sementara rekan setimnya Lance Stroll ada di urutan ketujuh dengan mengemas 6 poin. 

Alonso menyoroti bagaimana GP Inggris menjadi titik balik tim setelah dua akhir pekan yang menantang di Spanyol dan Austria.

Baca juga : Max Verstappen dan Fernando Alonso Dominasi Sesi Latihan Bebas GP Arab Saudi

Juara dunia dua kali itu melanjutkan, tren positif tim ditunjukkan sejak hari pertama GP Inggris, dimana ia dan Stroll semakin dekat dengan puncak catatan waktu di sesi latihan.

Menyusul beberapa pasang surut yang dialami Aston Martin sepanjang musim sejauh ini, Alonso berharap tim dapat memahami paket teknis mereka dengan lebih baik.

Hal itu ia soroti agar tim dapat tampil dengan membawa rasa optimisme memasuki balapan berikutnya di Hongaria dan Belgia.

Baca juga : Sempat Mengaku akan Mempertimbangkan Pensiun, Fernando Alonso Mengaku dalam Kondisi Apik

“Saya pikir kami memahami beberapa kesalahan yang mungkin kami buat di Barcelona dan Austria,” ungkap Alonso.

“Kami berkumpul kembali setelah Austria, dan kami ingin tampil lebih baik di Grand Prix kandang kami, di depan karyawan kami, di pabrik kami di sini (Inggris). Jadi saya senang dengan posisi ketujuh dan kedelapan untuk tim. Ini adalah dorongan yang bagus untuk Hongaria dan Spa,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, rangkaian seri Formula 1 musim ini akan berlangsung pada 19-21 Juli di Sirkuit Hungaroring, Hungaria. (Ant/P-5)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat