visitaaponce.com

Menpora Dito Ariotedjo Minta Kontingen Olimpiade Paris 2024 Tampil Percaya Diri

Menpora Dito Ariotedjo Minta Kontingen Olimpiade Paris 2024 Tampil Percaya Diri
Menpora Dito Ariotedjo(AFP)

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mendorong para atlet Indonesia untuk tak berkecil hati saat bertanding di Olimpiade Paris 2024 nanti.

Hal tersebut diungkap saat Dito melakukan acara pengukuhan bagi para kontingen Indonesia yang akan mengikuti Olimpiade Paris 2024 di Auditorium Kemenpora, Jakarta pada Rabu (10/7).

"Ingat ketika berlaga di olimpiade nanti, walaupun banyak bangsa yang lebih banyak, besar dari kita tapi kita harus yakin Indonesia adalah bangsa bermartabat dan negara yang besar. Saya titipkan kepercayaan diri kita semua dan bermainlah sebaik mungkin," kata Dito dalam sambutanya, Rabu (10/7).

Baca juga : Menpora tak Khawatirkan Atlet Bulutangkis Lolos Olimpiade tapi Tersingkir dari Indonesia Terbuka

Dito mengatakan para atlet yang dikirim sudah melalui proses panjang, latihan demi latihan juga sudah dilakukan untuk menyiapkan Olimpiade Paris 2024.

"Dalam persiapan ini, atlet kebanggaan kita telah dipersiapkan dari tahun 2022 melalui Pelatnas yang berkesinambungan dan hal ini merupakan implementasi dari Peraturan Presiden nomor 86 tentang olahraga nasional," kata Dito.

"Diharapkan dengan pembinaan berkelanjutan dapat menghasilkan prestasi yang optimal. Seperti disampaikan sebelumnya olympic games adalah puncak dari segala upaya dan kerja keras dalam dunia olahraga," imbuhnya.

Baca juga : Menpora Ajak Masyarakat Tumbuhkan Dukungan bagi Semua Cabang Olahraga

Hal senada juga diucapkan oleh Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC), Raja Sapta Oktohari yang menegaskan kepada para atlet agar dapat bertanding dengan mental kuat.

"Untuk tim Indonesia, tidak ada lagi gugup, gusar, apalagi takut," kata Okto.

"Lolos Olimpiade adalah bukti bahwa kalian atlet terbaik di dunia," imbuhnya.

Baca juga : Nurul Akmal Jadi Atlet Angkat Besi Putri ke-10 yang Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Selain mengirim para atlet, Okto juga mengatakan bahwa Indonesia mengirim enam wasit yang akan memimpin pertandingan di Olimpiade Paris 2024 nanti.

"Ada enam wasit yang akan bertugas di olimpiade 2024. Yang merupakan peningkatan dari olimpiade sebelumnya," sebutnya.

Pada kesempatan yang sama, Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Anindya Bakrie mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan Rumah Garuda di Prancis untuk para atlet Indonesia.

Baca juga : Menpora Optimistis Indonesia Bisa Buat Kejutan di Olimpiade Paris 2024

"Tim CdM memberikan layanan berupa Rumah Garuda sebagai head quartet untuk tim Indonesia. Dan di sana, para atlet dapat singgah sementara. Untuk menikmati layanan recovery medis dan juga kalau misalnya dibutuhkan layanan-layanan lainnya," kata Anindya.

Anindya juga mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan koordinasi terkait bonus dengan NOC Indonesia bagi para atlet yang berprestasi di Olimpiade 2024 Paris nanti.

"Ya, kalau kami ya tentunya untuk memastikan apapun yang dilakukan oleh atlet itu yang terbaik. Untuk apresiasi dan segala macamnya, kita akan koordinasi dengan NOC, tapi insyaallah bisa memberikan semangat," sebutnya. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat