visitaaponce.com

Menpora Kukuhkan Atlet Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024

Menpora Kukuhkan Atlet Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024
Menpora Dito Ariotedjo resmi telah melakukan pengukuhan para atlet Indonesia yang akan mengikuti Olimpiade Paris 2024.(Antara)

MENTERI Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Dito Ariotedjo secara resmi telah melakukan pengukuhan para atlet Indonesia yang akan mengikuti Olimpiade Paris 2024.

Acara pengukuhan itu digelar di Auditorium Kemenpora, Jakarta pada Rabu (10/7). Setelahnya, tim akan berangkat menuju ke Istana Negara untuk dilepas secara resmi oleh Presiden Joko Widodo.

"Hari ini tadi telah dilakukan prosesi pengukuhan dari kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 yang dimana kita akan memberangkatkan 29 atlet dengan total 12 cabang olahraga dengan total kontingen sekitar 86 orang," kata Dito kepada awak media, (10/7).

Baca juga : Menpora Dito Ariotedjo Minta Kontingen Olimpiade Paris 2024 Tampil Percaya Diri

Dito mengatakan, dengan pelepasan itu diharapkan para atlet dapat mendulang emas olimpiade lebih banyak dari sebelumnya bagi Indonesia. Selain itu, para atlet itu juga diharapkan mampu menjaga peringkat dunia mereka.

"Peringkat-peringkat dan perolehan pada babak kualifikasi dan juga seri sebelumnya ini sangat baik, dan semoga ini dapat dijaga mentalitasnya dan konsistennya agar di olimpiade dapat membuahkan medali," sebutnya.

Soal perolehan medali, Dito berharap banyak dari beberapa cabang olahraga seperti bulu tangkis, angkat beban dan panjat tebing yang secara perhitungan mampu meraih emas.

Baca juga : Menpora Optimistis Indonesia Bisa Buat Kejutan di Olimpiade Paris 2024

"Mungkin itu adalah cabang olahraga yang secara perhitungan memiliki potensi yang besar untuk mendapatkan medali," bebernya.

Lebih lanjut, Dito mengatakan kontingen Indonesia akan secara bertahap diberangkatkan menuju Paris. Nantinya, mereka akan berangkat sejak 13 Juli 2023 mendatang.

"Dan terakhir yang berangkat adalah atlet renang di 22 Juli, hanya dua orang," pungkasnya. (Z-8

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat