visitaaponce.com

Tim UBK Jadi Juara di Kejurnas Balap Sepeda 2024

Tim UBK Jadi Juara di Kejurnas Balap Sepeda 2024
Anggota tim UBK yang meraih prestasi di Kejurnas balap sepeda.(MI/HO)

TIM United Bike Kencana (UBK) meraja di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) MTB dan BMX 2024 yang diselenggarakan ICF (Indonesia Cycling Federation) pada Juni-Juli 2024.

Kejurnas balap sepeda yang diikuti para atlet muda berprestasi dari 32 provinsi se-Indonesia tersebut digelar pada waktu dan lokasi yang berbeda. 

Cabang MTB digelar pada 26-30 Juni 2024 di Mangsang Bike Park Batam, sedangkan untuk cabang BMX diadakan di Sirkuit BMX Youth Center Sleman Yogyakarta pada 5-7 Juli 2024.

Baca juga : Dara Latifah Raih Medali Perak di Kejuaraan Dunia MTB 2023

Prestasi gemilang pun ditorehkan para atlit muda yang tergabung dalam tim UBK. Sebanyak 3 atlet MTB dan 2 atlet BMX diturunkan untuk berlaga di dua kejuaraan bergengsi tersebut.

Di cabang MTB, Renoza Aldi Pratama berhasil mengalahkan para pesaingnya dan menduduki puncak klasemen dengan meraih medali emas pada kategori XCE Men Elite. 

Di kategori XCE Women Elite, Dela Anjar Wulan, berhasil duduk di posisi kedua dan mendapat medali perak. 

Baca juga : Universitas Budi Luhur Gelar MTB Trail Race

Tidak hanya itu, di kategori XC Team Relay bersama dengan tim provinsi Jawa Timur, Dela kembali menyumbangkan medali perak keduanya. Sementara itu, Maydanil Arham berhasil duduk di peringkat keempat kategori XCE Men Elite.

Di cabang BMX, Bagus Saputra menduduki peringkat ketiga dan meraih medali perunggu untuk kategori Men Elite. Sedangkan Firman Chandra berada tepat di belakang tiga besar, yaitu pada posisi empat di kategori yang sama.

“Kami sangat bangga dengan prestasi yang telah ditunjukkan tim UBK. Tentunya kita semua mengharapkan hasil yang terbaik dari jerih payah yang telah mereka lakukan, lewat semua pelatihan dan persiapan yang telah mereka ikuti dan lakukan,” ungkap Head of Marketing Communication PT Terang Dunia Internusa Tbk (UNTD) Meilany Suryanata. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat