visitaaponce.com

Kalahkan Taylor Fritz, Lorenzo Musetti Melaju ke Semifinal Wimbledon

Kalahkan Taylor Fritz, Lorenzo Musetti Melaju ke Semifinal Wimbledon
Petenis Italia Lorenzo Musetti(X @Wimbledon)

LORENZO Musetti mengalahkan Taylor Fritz lewat pertarungan lima set untuk melaju ke semifinal Wimbledon melawan juara tujuh kali Novak Djokovic.

Musetti bangkit dari ketertinggalan satu set untuk mengalahkan Fritz 3-6, 7-6 (7-5), 6-2, 3-6, dan 6-1 di perempat final Wimbledon, Rabu (10/7).

Ditanya mengenai arti keberhasilannya melaju ke semifinal Wimbledon, Musetti mengatakan, "Setelah kelahiran putra saya, ini ada di peringkat kedua."

Baca juga : Tertinggal Dua Set, Taylor Fritz Bangkit dan Kalahkan Alexander Zverev di Wimbledon

"Terkait dengan karier saya, ini adalah hari terbaik dalam hidup saya," lanjutnya.

Sebelumnya, Djokovic dipastikan melaju ke semifinal Wimbledon tanpa perlu bertanding usai lawannya, petenis peringkat sembilan dunia asal Australia Alex de Minaur mengundurkan diri karena cedera pinggul.

Rekor Musetti melawan Djokovic tidaklah bagus. Petenis Italia itu hanya berhasil sekali menang dalam enam pertemuan dengan dua kekalahan di Prancis Terbuka, di babak 16 besar pada 2021 dan di putaran ketiga, Mei lalu.

Musetti menyebut Djokovic adalah legenda, terlebih di Wimbledon.

"Saya memperkirakan duel yang seru dan yang terberat bagi saya. Namun, saya adalah orang yang ambisius dan suka menghadapi tantangan," tegasnya. (bbc/Z-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat