visitaaponce.com

Pembalap Pengganti Alex Rins Sebut Karakter Mesin Yamaha Seperti Motor Dua Tak

Pembalap Pengganti Alex Rins Sebut Karakter Mesin Yamaha Seperti Motor Dua Tak
Pembalap pengganti MotoGP REMY Gardner.(Dok. AFP)

REMY Gardner, yang dipanggil sebagai pengganti Alex Rins yang cedera di Sachsenring, untuk pertama kalinya mencoba motor MotoGP Yamaha. Meski baru sekali menunggangi YZR-M1, Gardner memiliki komentar sama dengan Fabio Quartararo terkait karakter agresif M1 saat ini.

Dulu Yamaha dikenal sebagai motor yang ramah pengendara dengan handling halus, kini menjadi jauh lebih agresif dalam beberapa musim terakhir saat pabrikan Jepang coba menyamakan performa mesin agar seimbang dengan motor Eropa.

“Saya rasa Yamaha terkenal karena selalu menjadi motor yang sangat mulus dan mudah dikendarai. Jadi ya, sejujurnya saya menganggapnya sedikit agresif,” kata Gardner mengutip Crash, (11/7).

Baca juga : Remy Gardner akan gantikan Posisi Alex Rins di GP Jerman

“Saya pikir mungkin karena paket mesin baru atau semacamnya, tapi menurut saya ini sedikit lebih agresif dari yang saya harapkan. Cukup sulit mengendalikan pergeseran gas. Sebenarnya saya punya beberapa momen di akhir balapan dan bahkan di Sprint kemarin."

“Tapi ya, saya mengharapkannya sedikit lebih halus. Tapi mesin sebenarnya, tidak banyak getaran dan hal-hal lain yang dihasilkannya, jadi bagus. Tapi katakanlah itu agak seperti dua tak," imbuhnya.

Gardner finis di urutan ke-20 (dari 22) balapan di GP Sachsenring, dengan lap balapan terbaik 1,475 detik dari posisi teratas tetapi hanya terpaut sepersepuluh detik dari pembalap Honda, Joan Mir.

Baca juga : Perpanjang Kontrak, Fabio Quartararo Lanjutkan Karier MotoGP di Yamaha

“Senang sekali melihat apa yang bisa saya lakukan dengan lebih banyak waktu mengendarai motor, tapi mudah-mudahan saya bisa memberikan masukan yang baik tentang apa yang saya rasakan dengan motor. Jadi mudah-mudahan Yamaha bisa mengambil beberapa hal positif dari hal itu," katanya.

Gardner meraih gelar Moto2 2021 sebelum menghabiskan musim 2022 di MotoGP bersama KTM. Pembalap Australia itu, beralih ke WorldSBK bersama Yamaha tahun lalu dan meraih podium pertamanya tahun ini.

Gardner, yang saat ini berada di urutan ketujuh klasemen WorldSBK, akan kembali mengendarai R1-nya untuk putaran Inggris di Donington Park akhir pekan ini.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat