visitaaponce.com

Menpora Ingin Kerja Sama dari Berbagai Pihak untuk Sukseskan PON 2024

Menpora Ingin Kerja Sama dari Berbagai Pihak untuk Sukseskan PON 2024
Menpora Dito Ariotedjo.(AFP/YASUYOSHI CHIBA)

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengatakan bahwa kerja sama dari berbagai pihak merupakan faktor penting bagi suksesnya PON XXI 2024 Aceh-Sumatra Utara (Sumut).

Hal tersebut terungkap saat Dito melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, PB PON XXI wilayah Aceh dan PB PON XXI 2024 wilayah Sumatera Utara di Media Center Kemenpora, Jakarta, Kamis (11/7).

"PKS ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam meningkatkan prestasi olahraga. Yang ini juga melibatkan Pj. Gub Aceh, Pj. Gub Sumut, KONI Pusat serta PPK dari Kemenpora juga ada saksi dari Bareskrim dan juga Direktorat D Jamintel Kejagung," kata Dito (11/7).

Baca juga : Menpora Harap Rakernas KONI Bisa Fokus Bahas PON

Dito berharap dari pelaksanaan PKS ini, semua pihak dapat bekerjasama serta bersinergi mensukseskan PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut.

"Dengan perjanjian kerja sama ini kami berharap semua pihak dapat bekerja sama saling mendukung dan bersinergi untuk mewujudkan PON yang sukses, khususnya sukses dalam empat aspek yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses ekonomi daerah dan sukses administrasi," tutur Dito.

Sebab, lanjut Dito, melalui gelaran PON akan berdampak positif bagi perkembangan olahraga nasional. Sehingga, perlu perhatian khusus dari sejumlah pihak demi kelancaran PON XXI Aceh-Sumut.

"Mari kita bersama mendukung dan bersinergi untuk kesuksesan PON XXI Aceh-Sumut yang akan memberikan dampak positif pada prestasi olahraga nasional. Jadi, hari ini sudah resmi PKS nya sudah ditandatangani, semua bantuan pemerintah sudah terpenuhi," pungkasnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat