visitaaponce.com

45 Mobil Modifikasi Berebut Gelar Jawara di Black Auto Battle 2024 Seri Kedua Jakarta

45 Mobil Modifikasi Berebut Gelar Jawara di Black Auto Battle 2024 Seri Kedua Jakarta
BlackAuto Battle (BAB) 2024 digelar di di Senayan Park, Jakarta, Sabtu (6/7).(DOK IST)

PERSAINGANmerebut gelar juara sebagai tiket menuju gelaran final battle ajang BlackAuto Battle (BAB) 2024, kembali berlanjut. Kali ini giliran Kota Jakarta menjadi tuan rumah perwakilan west region menggelar BlackAuto Battle 2024 seri kedua yang berlangsung di Senayan Park, Jakarta, Sabtu (6/7).

“Seri pembuka BlackAuto Battle tahun ini berlangsung di Kota Solo, dan kali ini giliran Jakarta sebagai perwakilan west region jadi tempat pelaksanaan seri kedua," terang Boy Prabowo, perwakilan penyelenggara BAB 2024 melalui siaran pers yang diterima pada Senin (8/7).

Terbatasnya area venue yang tersedia di Senayan Park, membuat pihak penyelenggara BAB 2024 seri kedua terpaksa harus melakukan proses seleksi dan kurasi yang cukup ketat untuk mencari 45 mobil modifikasi yang berhak ikut proses penjurian sekaligus bersaing memperebutkan gelar jawara di dua kategori, Culture dan Contest Car.
 
Namun kondisi ini juga yang membuat pelaksanaan seri kedua BAB 2024 jadi lebih menarik menurut Boy Prabowo. "Persaingan di dua kategori tersebut jadi lebih ketat, karena mobil-mobil yang ikut lomba adalah yang benar-benar selected dan memenuhi syarat untuk ikutan," lanjut Boy.

Baca juga : Siap-siap Pecinta Mobil Modifikasi! Hot Wheels Legends Tour Kembali Hadir di Indonesia

Peserta ini tidak cuma berasal dari Jakarta saja, beberapa perwakilan dari kota lain seperti Surabaya, Jogjakarta, Solo, Tasikmalaya, Bandung dan Bali, turut meramaikan pelaksanaan seri kedua BAB 2024 di Jakarta.

Menariknya lagi, karena di antara puluhan mobil tersebut, juga terdapat jenis mobil premium yang dimodifkasi seperti Lamborghini, BMW Z Series, Fiat Abarth yang ikutan mejeng di SPARK.

Kontes modifikasi mobil terbesar di Tanah Air ini masih mengusung konsep yang sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni mencari jawara di dua kategori, Culture dan Contest Car masing-masing region untuk diadu di babak final battle.

Baca juga : Daihatsu Indonesia Tantang Modifikator Malaysia di DDeC 2021

Kategori Culture mewakili genre modifikasi simple, good looking dan fashionable. Sementara Contest Car mewakili genre yang lebih progressive. 

Sedikit berbeda, karena tahun ini penyelenggara BAB 2024 punya dua kelas tambahan untuk mengakomodir hasrat modifikasi para pemilik mobil EV dan Diesel.

"Ada sedikit perbedaan dibanding tahun lalu, 2024 ini kita membuka kelas EV dan Diesel Modern yang memang sedang hype di dunia culture modifikasi," terangnya. 

Baca juga : Framelessplate Inspirasi Modifikasi Kendaraan di The Elite Showcase 2024

Selain dari itu, semua masih sama, termasuk melibatkan juri dari asosiasi APACT (Asia pacific Car Tuning Association) yang sudah bertahun-tahun merancang sistem penjurian untuk memilih hasil modifikasi terbaik diantara yang terbaik, kemudian menjadi trendsetter di industri otomotif pada umumnya, serta di dunia modifikasi dan car tuning pada khususnya. 

Hasil dari penjurian yang cukup ketat serta terukur tersebut, mobil Toyota Kijang Innova milik Abi dari Sabi Garage berhasil menjadi Culture Car Champ dan Mitsubishi Lancer EVO milik Ricky dari Evolution Autoworks sukses menyingkirkan pesaing lainnya untuk menjadi Contest Car Champ di BlackAuto Battle 2024 seri kedua dan menjadi perwakilan west region menuju babak final battle.

“Mereka yang menjadi jawara di masing-masing kategori, baik yang di Solo maupun di Jakarta akan melenggang ke babak Final Battle yang akan berlangsung di Grand City Surabaya pada 9-10 November 2024 mendatang,” tambah Boy.

Baca juga : Manjakan Penggemar Modifikasi Mobil dan Motor, Bank bjb Dukung BBQ Ride 2023

Kelas Black Out Loud SQ, SQL dan SPL tetap menjadi salah satu bagian dari menu acara BlackAuto Battle 2024 yang tetap digemari banyak orang. Tiga asosiasi internasional di bidang car audio, yakni EMMA (Eropa), MECA (Amerika) dan CAN (Indonesia-Asia) hadir untuk menjadikan level kompetisi Black Out Loud tetap bergengsi. 

Sementara BlackAuto Dynotest selalu mampu membius para car enthusiast menunggu rekor demi rekor kecepatan dipecahkan di mesin pengukur performa mesin mobil tersebut, dan sekaligus meraih predikat mobil “paling buas” di kelas Naturaly Aspirated (N/A), Free For All (FFA) dan tentu saja Diesel.

Di kelas FFA pada BlackAuto Dynotest Jakarta, mobil VW Golf GTI menjadi jawara dengan tenaga lebih dari 300 HP meraung-raung di atas mesin Dyno Test. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat