visitaaponce.com

Demokrat Resmi Usung Pasangan Khofifah-Emil Dardak di Pilkada Jatim 2024

Demokrat Resmi Usung Pasangan Khofifah-Emil Dardak di Pilkada Jatim 2024
Partai Demokrat mengusung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak sebagai bakal cagub dan bakal cawagub Jatim.(MEDCOM/KAUTSAR WIDYA PRABOWO)

PARTAI Demokrat resmi mengusung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak sebagai calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2024. Surat rekomendasi diberikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Dengan rasa bangga dan kerhormatan dukungan penuh dan surat rekomendasi kepada Ibu Khofifah dan Mas Emil sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Provinsi Jawa Timur 2024-2029," ujar AHY di DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Rabu, 10 Juli 2024.

AHY menjelaskan, Khofifah merupakan tokoh perempuan yang tidak hanya dikenal di Jatim, namun juga dikenal secara nasional. Sebab, Khofifah telah terjun dalam sektor pemerintahan dan parlemen.

Baca juga : Sandiaga Uno Tanggapi Dorongan Maju di Pilkada Jawa Timur

Di Jawa Timur, Khofifah juga telah menorehkan segudang prestasi. Mulai dari menurunkan angka kemiskinan hingga meningkatkan indeks pembangunan manusia. 

"Menjadi alasan mengapa masyarakat Jawa Timur mencitai dan dukung Ibu Khofifah lima tahun ke depan," jelasnya.

Sedangkan, Emil, kata AHY, telah sukses mendampingi Khofifah memimpin Jawa Timur dalam lima tahun terakhir. Emil kerap melakukan pendekatan dari sudut pandang anak muda.

"Pasangan ideal pengalaman luar biasa Ibu Khofifah, wisdom yang luar biasa diperkuat energi dan kreativias mas emil, InsyaAllah lima tahun ke depan Jawa Timur makin sukses dan makin sejahtera rakyatnya," terang AHY.

Selain Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) telah mengusung Khofifah-Emil dalam Pilgub Jatim 2024. (Medcom/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat