visitaaponce.com

Dinamika Pilgub Jateng, PAN Sambut Baik Rencana Gerindra Majukan Sudaryono

Dinamika Pilgub Jateng, PAN Sambut Baik Rencana Gerindra Majukan Sudaryono
Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Sudaryono(MI / Widjajadi)

PARTAI Amanat Nasional (PAN) menyambut baik rencana Partai Gerindra mengusung Sudaryono maju dalam Pemilihan Gubernur atau Pilgub Jawa Tengah 2024.

Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno, menilai Sudaryono, yang menjabat Ketua Dewan Pengurus Daerah Gerindra Jawa Tengah itu punya kinerja yang baik dan layak dipertimbangkan.

"Mas Sudaryono saya kira punya peluang yang baik. Mas Sudaryono juga punya kinerja yang baik sebagai Ketua TKD Jawa Tengah. Jadi saya kira saat ini semua peluang terbuka," ungkap Eddy kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Kamis, 11 Juli 2024.

Baca juga : Irjen Ahmad Luthfi Sesi Foto dengan Gus Yasin, Airlangga Hartarto: Itu Kode

Eddy menegaskan PAN juga menghormati keinginan Gerindra mendukung figur dari internal partai berlambang kepala burung Garuda tersebut.

“Semua nama yang berpeluang, yang diajukan oleh teman-teman KIM, itu akan kami pertimbangkan. Saya paham teman-teman Gerindra akan mendorong Pak Sudaryono," papar Eddy.

Eddy menerangkan nantinya keputusan final terkait pencalonan akan diambil setelah melalui proses konsultasi dan rembukan dengan para ketua umum partai koalisi.

Baca juga : Diminta Gibran Bertemu Puan Terkait Pilgub Jateng, Kaesang: Enggak Ada Jadwal

Hasil akhir, kata Eddy, akan ditentukan secara kolektif oleh seluruh anggota KIM.

“Kalau ternyata kemudian teman-teman di koalisi memutuskan si A atau si B, ya kami rembuk. Tentu itu hal yang perlu kami pertimbangkan," pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menerangkan bahwa elektabilitas Sudaryono di berbagai lembaga survei meningkat. "Pak Sudaryono adalah harapan internal Partai Gerindra," tegas Muzani, Kamis 23 Mei 2024 lalu.

Terpisah, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengemukakan pihaknya belum memutuskan Sudaryono sebagai calon gubernur (cagub) dari Gerindra. Prabowo mengaku masih menggodok figur-figur yang akan diusung di provinsi itu.

"Kita tunggu waktunya, supaya Anda sering ke sini," tandas Prabowo kepada wartawan sambil tersenyum di kediamannya, Jakarta, Jumat, 7 Juni 2024. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat